Bunda PAUD Agam Hadiri Perayaaan Hari Anak Nasional ke-62

bunda
BUnda PAUD Agam bersama anak-anak
Ampek Angkek, SuhaNews– Bunda Paud Kabupaten Agam Ny. Yeni Andri Warman menghadiri Perayaaan Hari Anak Nasional ke-62 di Nagari Balai Gurah, Kecamatan Ampek Angkek, Kamis (9/6).

“Peserta hari anak nasional terdiri atas TK dan KB sebanyak 28 lembaga, 1000 siswa-siswi, dan 100 tenaga pengajar Se kecamatan Ampek Angkek,” ujar Ketua Panitia Pelaksana, Yosi Susanti, S. Pd.

Baca juga: Bunda PAUD Agam: Rumah Adalah Sekolah Pertama bagi Anak

Pada perayaan tersebut digelar beberapa rangkaian diantaranya pawai bersama, menyanyi dan pentas seni.

“Kami berharap anak-anak dapat menunjukkan potensi masing-masing sehingga dapat menjadi insan yang berbakat dan potensial,” tambah Yosi Susanti.

Adapun tujuan dari kegiatan ini ada membentuk rasa toleransi akan sesama dan membangun semangat sportifitas dalam berlomba.

Bunda Paud langsung bergabung dalam senam tersebut, bersama murid-murid yang di dampingi OPD terkait.

Dalam suasana yang ceria tersebut Bunda PAUD, Ny. Yenni Andri Warman menyampaikan apresiasinya kepada guru, orang tua dan masyarakat atas kepeduliannya terhadap anak usia dini.

“Kami merasa bangga kepada tenaga pendidik yang telah berhasil mendidik generasi muda, menjadi generasi yang pintar, energik dan cerdas,” ujarnya.

Guru merupakan tenaga pendidik yang memiliki ketabahan dan kesabaran yang tinggi, mengajarkan kita dari yang tidak tahu menjadi tahu.

“Oleh karena itu guru memang layak untuk berikan gelar pahlawan tanpa tanda jasa,” ucapnya.

Selain itu Bupati Agam melalui Kadis KB Surya Wendri menyampaikan rasa bangga akan keberanian anak-anak Paud dalam menampilkan kebolehannya.

“Dengan adanya penampilan bakat ini anak-anak kita pada usia emas bisa memperlihatkan talentanya masing-masing,” katanya.

Selanjutnya disampaikan, dalam memperingati hari anak ini, kita juga terharu mengingat betapa penting dan krusialnya hak azasi anak.

BACA JUGA  Wisata Budaya ke Riau, 32 Bundo Kanduang Nagari Sulit Air

“Karena anak-anak usia emas itu membutuhkan lingkungan bermain namun tetap mendidik,” tambahnya.

Dari kegiatan ini Bupati Agam berharap dapat melatih daya kompetensi anak, melatih anak bersosialisasi dengan teman sebaya dan meningkatkan keberanian serta percaya diri anak. (Tori)

Baca juga: MAN 2 Bukittinggi Raih Penghargaan Ayah-Bunda GenRe Award tahun 2022

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPersiapan Pemilu 2024 dan PBM Tatap Muka, Wako Solok Pimpin Rakor
Artikulli tjetërKerjasama dengan SMAN 1, KUA Akabiluru Berkomitmen Sukseskan Program Revitalisasi KUA