LKKS Kabupaten Agam Gelar Jambore Anak Disabilitas

LKKS
Lubuk Basung, SuhaNews – Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Agam menggelar Jambore Anak Disabilitas di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Sabtu (4/12).

Kegiatan dibuka seara resmi oleh Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah Drs. Edi Busti, M.Si dan dihadiri oleh Ketua LKKS Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman, Wakil Ketua LKKS Kabupaten Agam Ny. Titik Irwan Fikri, Kepala Dinas Sosial Rahmi Artati, dan Uda Uni Agam tahun 2021.

Baca juga: LKKS Agam Salurkan Bantuan 40 Paket Sembako di Empat Kecamatan

“Kergiata ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Disabilitas Internasional tahun 2021,” ujar Ketua LKKS Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman.

Peserta pada kegiatan ini sebanyak 64 orang yang terdiri dari 8 orang dari masing-masing SLB. Mereka akan mengikuti lomba yang akan diadakan adalah lomba Fashion Show Baju Kurung, Nyanyian Solo Minang dan Menggambar.

Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah Drs. Edi Busti, M.Si mengatakan bahwa Hari Disabilitas Internasional ke-29 Tahun 2021 ini mengangkat tema, “Kepemimpinan dan partisipasi Penyandang Disabilitas Menuju Tatanan Dunia yang Inklusif, Aksesibel dan Berkelanjutan Pasca Covid-19.

“Terima kasih kepada Ketua LKKS beserta pengurus yang telah menginisiasi kegiatan Lomba Anak Disabilitas ini”, ujar Sekretaris Daerah Drs. Edi Busti, M.Si.

LKKSMelalui kegiatan ini, jelasnya, diharapkan dapat membuat masyarakat akan lebih mengenal keragaman jenis disabilitas, menunjukkan ragam kehidupan disabilitas yang unik dan menarik, tidak mengeksploitasi kekurangan pada penyandang disabilitas, memberikan respon positif kepada penyandang disabilitas sebagai bagian dari masyarakat, dan meningkatkan rasa kepedulian masyarakat kepada penyandang disabilitas.

“Mari kita berikan dukungan untuk meningkatkan kemandirian dan kesamaan hak penyandang disabilitas dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang disabilitas”, ujar Sekda. (*)

BACA JUGA  Wawako Solok Lantik 26 Pejabat Eselon III dan 58 Eselon IV

Baca juga: Ikuti Jambore Kader PKK Pesisir Selatan, TP PKK Airpura Tampilkan Rendang Lokan

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaDiremikan Gubernur, Masyarakat Taluak Bangun Surau Baru Al Ikhlas
Artikel berikutnyaTP PKK Kubung Kunjungi Posbindu PTM Pakan Sabtu Panyakalan