Bungkam Villarreal, Manchester United ke Babak 16 Besar Liga Champions

villarreal
villarreal-vs-manchester-united 0-2
SuhaNews – Bertandang ke markas Villareal  di Ceramica stadium, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB, Manchester United menang 2-0 dan memastikan langkah ke babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. 

Pada pertandingan kelima Grup F, MU bermain agresif dengan menciptakan 12 attempts, enam di antaranya on goal.

Baca juga: Liga Champions: Jamu Villarreal: Ronaldo Menangkan Manchester United 2-1

Villarreal tak kalah agresifnya, lewat 13 attempts yang dilepaskan tapi cuma tiga on goal. Sekalipun kedua tim bermain agresif, tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Laga perdana caretaker manager MU, Michael Carrick pun berakhir manis, anak asuhnya Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho berhasil mencetak dua gol kemenangan MU di 12 menit akhir laga.

Poin penuh ini mengantarkan MU ke perdelapanfinal dengan 10 poin di puncak klasemen, unggul tiga poin dari Villarreal di posisi kedua.

Jalannya pertandingan Villarreal vs MU

MIchael Carrick sebagai caretaker, MU menurunkan formasi 4-2-3-1. Cristiano Ronaldo menjadi ujung tombak ditopang Anthony Martial, Jadon Sancho, dan Donny van de Beek.

MU kesulitan menciptakan peluangdi babak pertama, justru kerepotan menghadapi serangan cepat Villarreal. Di menit ke-27, De Gea harus menepis bola sepakan voli Manuel Trigueros.

Peluang on goal pertama MU didapat di menit ke-30 saat Cristiano Ronaldo menanduk bola tapi tepat di tangkapan Geronimo Rulli. Villarreal terus menekan untuk mendapatkan gol, tapi masih belum menemui hasil.

Babak Kedua

Bermain imbang tanpa gol di babak perrama, tuan rumah  Villarreal berusaha menguasai jalannya pertandungan. Villarel mendominasi pertandingan. MU berupaya mengimbangi permainan agresif Villareal.

Pada menit ke-59, gawang MU nyaris kebobolan, untung De Gea berhasil menepis bola hasil tembakan voli Trigueros di depan kotak penalti.

BACA JUGA  Plt. Walikota Pariaman Lepas Benih Ikan di Saluran Irigasi Desa Sungai Pasak

MU yang terus ditekan akhirnya memasukkan Bruno Fernandes dan Marcus Rashford di pertengahan babak kedua untuk mempertajam lini serang.

Strategi ini berhasil, Lini serang MU kian tajam. Pada menit ke-71, MU mendapatkan peluang.  Sancho dan Ronaldo memainkan umpan 1-2 di depan kotak penalti. Walau tinggal berhadapan dengan Rulli, sepakan Sancho dari jarak dekat mampu dihadang kaki kiper Villarreal tersebut.

Ronaldo akhirnya memecahkan kebuntuan MU pada menit ke-78. Blunder Rulli saat memberikan operan kepada Etienne Capoue terlalu tanggung, Fred berhasil merebutnya dan memberikannya kepada Ronaldo.

Ronaldo langsung menyambut bola liar dengan sepakan lob yang melambungkan bola ke pojok kanan gawang, Rulli cuma terpaku melihatnya.

Cristiano Ronaldo nyaris menggandakan skor di menit ke-82 saat merebut bola backpass tanggung bek Villarreal dan coba menyonteknya melewati Rulli, tapi tidak menemui sasaran.

Manchester United memastikan kemenangan 2-0 di menit ke-89 ketika serangan balik cepat meruntuhkan pertahanan Villarreal. Rashford menggiring bola dari sisi kiri usai menerima umpan pendek Ronaldo.

Mendekati kotak penalti, Rashford mengirimkan umpan tarik ke sisi kanan yang ditempati Sancho. Menguasai bola sejenak, Sancho mengarahkan ke pojok kiri atas gawang Rulli, yang berbuah gol kedua.

Skor 2-0 menutup laga Villarreal vs MU.

Susunan pemain

Villarreal: Geronimo Rulli; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Pervis Estupinan (Dani Raba 79′); Manu Trigueros (Alberto Moreno 73′), Etienne Capoue, Daniel Parejo; Moi Gomez (Boulaye Dia 85′); Yeremi Pino (Samuel Chukwueze 73′), Arnaut Danjuma.

Man United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Fred, Scott McTominay; Jadon Sancho (Juan Mata 93′), Donny van de Beek (Bruno Fernandes 66′), Anthony Martial (Marcus Rashford 66′); Cristiano Ronaldo (Nemanja Matic 91′). (*)

BACA JUGA  Kembali MU, Cristiano Ronaldo Berikan Energi Positif bagi Tim

Baca juga: Liga Inggris: Manchester United Menang 3-0, Man City Tersungkur

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaGOW Agam Lakukan Studi Komparatif ke Bumi Raflesia
Artikel berikutnyaForikan Agam Sosialisasikan Gemarikan kepada Anak TK