Bupati Agam Akan Bentuk Tim Revitalisasi Pasar Padang Lua

agam
Banuhampu, SuhaNews – Bupati Agam Dr. H. Andri Warma akan membentuk akan membentuk tim revitalisasi pasar Padang Lua agar penyelesaian rencana pengembangan pasar tradisional tersebut bisai dilaksanakan.

“Apabila kita kompak, Insya Allah persoalan pasar ini akan bisa kita selesaikan. Karena, masalah ini juga sudah diketahui oleh Gubernur Sumbar, dan beliau komit,” Ujar Bupati Andri Warman.

Baca juga: Pasar Nagari Batu Basa, Padang Pariaman Ikuti Lomba Pasar Rakyat Tingkat Sumbar

Pengembangan pasar tradisional Padang Lua, jelas Bupati dalam rapat bersama dengan pemangku kepentingan dan stakeholder terkait, Minggu (22/8) di kantor wali nagari, terkendala pembebasan lahan eks perumahan PT Kereta Api.

Rapat ini dihadiri oleh Wali Nagari Padang Lua Edison, anggota DPRD Provinsi Sumbar sekaligus tokoh masyarakat Refdinal, anggota DPRD Agam Suardi, Dekan Fakultas Ekonomi UNAND Elfan Niko, Kepala Rancang Bangunan PT. Semen Padang, Abdul Aziz, beberapa kepala OPD terkait dan sejumlah tokoh masyarakat.

Selain upaya pengembangan pasar dilakukan, Bupati juga berharap agar rentenir di Pasar Padang Luar tidak tidak lagi mengusai barang pedagang.

“Revitalisasi Pasar Padang Luar akan bisa teratasi apabila komit dan konsisten bersama seluruh komponen terkait dalam menangani persoalan tersebut,” ujar Andri Warman.

Wali Nagari Padang Luar, Edison mengapresiasi komitmen Bupati Agam dalam menyelesaikan revitalisasi pasar dengan ukuran 2,2 hektar tersebut.

“Mudah-mudahan berkat kerjasama, permasaalhan pasar Padang Lua bisa diselesaikan di masa kepemimpinan bupati AWR,” harap Wali Nagaru Edison. (*)

Baca juga:  Tumpukan Sampah di Pasar Sumani Ganggu Pengunjung dan Warga Sekitar

Facebook Comments

BACA JUGA  Disparpora Agam Gelar Pelatihan Pengelola Homestay dan Pondok Wisata
loading...
Artikel sebelumyaPanampuang Gelar Wisuda Tahfiz Alquran di MTsN 8 Agam
Artikel berikutnyaKSM se-Indonesia, Siswa Madrasah Lima Puluh Kota Berharap yang Terbaik