Bupati Agam, Andri Warman Lantik Pengurus DPC FKDT Agam

bupati
Lubuk Basung, SuhaNews – Bupati Agam Dr. H. Andri Warman lantik 12 pengurus Dewan Pimpinan Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC-FKDT) Kabupaten Agam masa bakti 2021-2026, Rabu (2/3). di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam.

FKDT Agam dipimpin oleh Sevenday, sekretaris Zikra dan bendahara Yetmawati. Sementara pelantikan dihadiri anggota DPR RI Guspardi Gaus selaku Dewan Pembina DPW FKDT Provinsi Sumatera Barat, Ketua DPRD Agam Novi Irwan, Ketua DPW Provinsi Sumbar Firdaus Gani, Kepala Kankemenag Agam Marjanis, Ketua MUI Agam Muhammad Taufiq dan sejumlah kepala OPD terkait.

Baca juga: Anggota DPRD Kab.Solok Hadiri Pelantikan Prima DMI Nagari Tanjung Balik Sumiso

“Kita mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh pemerintah, mulai dari dukungan fasilitasi hingga bantuan moril dan materil,” ujar Ketua DPC FKDT Kabupaten Agam, Sevenday,

Sementara itu, Ketua DPW Provinsi Sumbar, Firdaus Gani mengatakan, FKDT merupakan lembaga pendidikan agama di luar pesantren.

“Pelajaran yang diajarkan di diniyah adalah pelajaran yang mungkin separuhnya dari pelajaran di pesantren, hanya saja forum ini adalah pengurusnya adalah para guru-guru MDA,” ujarnya.

“Saya apresiasi komitmen bupati dalam membangun nilai-nilai agama dan peradaban di Agam. Dengan harapan Agam bisa menunjukkan jati dirinya sebagai lumbung tokoh-tokoh hebat,” ujar anggota DPR RI Guspardi Gaus.

“Pemkab Agam akan mendukung kegiatan yang digelar Diniyah Takmiliyah DPC–FKDT Kabupaten Agam ini,” ujar Bupati Agam Dr. H. Andri Warman.

Dengan adanya pelantikan ini, jelas Andri Warman, diharapkan Diniyah Takmiliyah FKDT bisa meningkatkan dan mendukung program pemerintah.

Saat bersamaan, dilakukan penandatanganan MoU Pemerintah Daerah Kabupaten Agam dengan Kankemenag Agam dan MUI Kabupaten Agam tentang pembinaan dan pengembangan kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan. (*)

BACA JUGA  Bupati Agam Bersilaturahmi dengan Perangkat Nagari Koto Rantang

Baca juga: Enam Pejabat Esselon II Dilantik, Wako Hendri Septa: Besok Sudah Harus Tancap Gas

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakFK KUA Kabupaten 50 Kota Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Pasaman
Artikulli tjetërWalikota Pariaman, Genius Umar Audiensi dengan KKP RI