Bupati Agam Buka Bimtek Peningkatan Ekonomi Perempuan

bupati
Banuhampu, SuhaNews – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, membuka secara resmi bimbingan teknis peningkatan ekonomi perempuan Agam, angkatan ke-3, yang digelar Dinas P3A P2 KB Provinsi Sumbar, di Aula Kantor Camat Banuhampu, Selasa (15/2).

“Sebelumnya kegiatan juga telah dilaksanakan di Kecamatan Ampek Koto beberapa waktu yang lalu,” ujar Kabid Kualitas Hidup Perempuan, Dinas P3A P2 KB Provinsi Sumbar, Mulyadi.

Baca juga: Kepala Dinas Dikpora Buka Bimtek Penulisan Bahar Ajar Matematika

Kegiatan ini, jelas Mulyadi, merupakan pokir anggota DPRD Provinsi Sumbar, Lazuardi Erman. Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari, 15-17 Februari 2021.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan perempuan dalam mengembangkan dan meningkatkan perekonomian keluarga,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM, mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Lazuardi Erman, yang telah mengalokasikan pokirnya untuk membantu masyarakat Kabupaten Agam, khususnya untuk kaum perempuan.

“Diharapkan setelah pelatihan ini, perempuan dan ibu rumah tangga dapat mengembangkan usaha skala rumah tangga dan mampu menciptakan sebuah produk yang memiliki nilai ekonomis, sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga.,” harapnya.

Kepada para peserta, Andri Warman berpesan agar dapat mengikuti Bimtek tersebut dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat meningkatkan kapasitas dan keterampilan dalam mengembangkan usaha untuk meningkatkan perekononian keluarga. (*)

Facebook Comments

BACA JUGA  Penguatan Moderasi Beragama, Kemenag Tekan MoU dengan Disdikpora Kabupaten Solok
loading...
Artikulli paraprakWakil Gubernur Audy Joinaldy Serahkan Bantuan Korban Banjir Pasaman
Artikulli tjetërPondok Pesantren MTI Sabilul Jannah Buka Pendaftaran Santri Baru