Bupati Agam Hadiri Khatam Alquran MDTA Baiturrahman

bupati
Kamang Magek, SuhaNews – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, hadiri perayaan khatam Al-Quran tahfidz juz 30 yang IV, MDTA Baiturrahman, Jorong Padang Kunyik, Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Minggu (19/6).

“Jumlah anak-anak yang di khatam Al-Quran sebanyak 15 orang, terdiri atas 7 orang anak laki-laki, dan 8 orang anak perempuan,” ujar Wali Nagari Kamang Mudiak, Edison.

Baca juga: Dua Anggota DPRD Kab. Solok Hadiri Khatam Qur’an di Muaro Paneh

Anak-anak yang dikhatam ini, selain telah menamatkan baca alquran, juga hafal (Hafidz) Al-Quran Juz 30.

“Hafalan ini akan menjadi modal dasar bagi anak-anak untuk melanjutkan hafalannya hingga hafidz Qur’an 30 Juz,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, mengucapkan selamat kepada masyarakat, khususnya kepada anak-anak yang telah dikhatam Alquran.

“Jangan menganggap khatam Al-Qur’an ini menjadi akhir dari perjalanan, tapi ini adalah awal untuk lebih mendalami dan mempelajari ilmu Al-Qur’an,” ujar Bupati Andri Warman.

Andri Warman berharap, agar anak-anak dapat menjadikan ilmu Al-Qur’an sebagai Pedoman dan petunjuk dalam kehidupan sehari-hari, sehingga terciptanya generasi yang Qur’ani, beriman dan bertaqwa, serta mempunyai akhlak yang mulia. (HR)

Baca juga: Hadiri Khatam Qur’an di Sungayang, Richi Aprian Ajak Peserta dan Ortu Terus Baca Al-Qur’an

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Andri Warman Lantik Jetson Sebagai Pj Sekda Agam
loading...
Artikulli paraprakJamaah Haji Kab. Solok Hanya Menyaksikan Jabal Tsur Yang Ditutup Akibat Corona
Artikulli tjetërRA Ar Rahmah Bukittinggi gelar Khatam Kibar dan Pentas Seni 2022