Dua Anggota DPRD Kab. Solok Hadiri Khatam Qur’an di Muaro Paneh

Dua Anggota DPRD Kab. Solok Hadiri Khatam Qur'an di Muaro Paneh
Solok, SuhaNews – Dua anggota DPRD Kabupaten Solok menghadiri Khatam Qur’an sekaligus wisuda MDTA Al Muttaqin Sawah Ampang nagari Muaro Paneh kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok, Minggu (5/6).

Keduanya adalah Wakil Ketua DPRD Dendi dan Yusferdi Zen Payuang Putiah yang hadir bersama Camat H. N. Efiyardi, Kakan Kemenag Kabupaten Solok yang diwakili oleh Defrizal LC, Forkopimcam Bukit Sundi, Wali Nagari Muaro Paneh Ferry Efendi dan Tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Panitia Pelaksana yang juga Ketua pengurus MDTA Al-Muttaqin H. Alfendri, S.H dalam laporannya menyampaikan, untuk Khatam Qur’an tahun ini diikuti oleh 21 peserta yang terdiri dari 17 wisudawan/wati serta 4 orang wisuda tahfiz 1 Juz.

Wali Nagari Muaro Paneh, Ferry Efendi mengapresiasi prosesi Khatam Qur’an dan wisuda tahfiz, berkat kerjasama dari semua pihak acara ini bisa terlaksana setiap tahunnya.

Sementara itu Camat Bukit Sundi H. N. Efiyardi memberikan apresiasi dan dukungan terhadap program dari MDTA Al-Muttaqin dengan melaksanakan Khatam Qur’an dan wisuda tahfiz sebagai tanda terlaksananya kegiatan pembelajaran di MDTA walaupun terkendala pandemi covid. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat terutama bagi anak-anak agar bisa membaca Al-Quran.

Wakil Ketua DPRD Kab. Solok Dr. Dendi, M.A, memberikan motivasi kepada seluruh yang hadir agar bisa mengambil teladan dari kisah seorang anak bernama musa yang bisa hafal Al-Qur’an diusia 7 tahun. Dengan harapan semoga orang tua termotivasi bisa menjadikan anak-anak mereka sebagai penghafal Al-Qur’an. Pemerintah Kab. Solok melalui DPRD Kab. Solok siap memfasilitasi dan mendukung setiap kegiatan keagamaan di Kabupaten Solok.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Solok diwakili oleh KUA Kec. Bukit Sundi memberikan apresiasi kepada pengurus MDTA Al-Muttaqin Sawah Ampang yang telah melaksanakan acara ini sehingga berjalan dengan hikmat dan lancar, kepada pengurus komite, kepada orang tua dan anak-anak peserta Khatam Qur’an dan wisuda tahfiz. Kepada peserta khatam Qur’an dan wisuda tahfiz diharapkan agar terus mempelajari dan membaca Al-Qur’an sebagaimana hadits Baginda Nabi Muhammad SAW “khairukum man ta’allamal qur’an wa allamahu” artinya : “Sebaik-baik kamu adalah yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya”. Semoga dengan khatam Qur’an dan wisuda tahfiz ini bisa mencetak generasi Qur’ani, generasi yang cinta dengan Al-Qur’an serta generasi yang berakhlak mulia.

BACA JUGA  Wagub Audy Hadiri Batagak Panghulu Andiko Ampek Koto Kinali

Acara Khatam Qur’an diawali dengan pawai oleh wisudawan/wisudawati, peserta khatam MDTA Al-Muttaqin serta masyarakat sekitar. Pawai dimulai dari Mesjid Al- Muttaqin Sawah Ampang melewati pasar Muara Panas, Kantor Wali Nagari Muaro Paneh dan berakhir di MDTA Al-Muttaqin.

Prosesi pemindahan tali toga dilakukan oleh Bapak Camat Bukit Sundi Drs. H.N. Efiyardi, penyerahan ijazah oleh penghulu KUA Bukit Sundi Defrizaldi, Lc serta penyerahan hadiah oleh Anggota DPRD Kab. Solok H. Yusferdizen Payung Putiah. Def | Fendi

BErita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPedagang Kali Lima di Jalan Khatib Sulaiman Ditertibkan Satpol PP Kota Padang
Artikulli tjetërSemarak Event Pacu Kuda Pabasko Mulai Terasa di Tengah Warga