Bupati Agam Hadiri Pembukaan MTQN ke-40 Tingkat Sumbar di Kab Solok Selatan

SuhaNews –  Bupati Agam, Dr H Andri Warman yang didampingi istri, Ny Yenni Andri Warman hadiri pembukaan MTQN tingkat Sumbar ke-XL, di Kabupaten Solok Selatan, Selasa (12/12) malam.

MTQN Sumbar tahun ini, dibuka Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, turut dihadiri Wagub Sumbar, Audy Joinaldy selaku Ketua LPTQ Sumbar, kepala daerah se Sumbar dan lainnya.

Dalam pembukaan MTQ itu, Mahyeldi mengatakan, pelaksanaan MTQ dapat meningkatkan kedekatan dan keakraban dengan Al-Qur’an.

“MTQ tidak hanya jadi pertemuan rutin, tapi sebuah momen dalam mewujudkan kecintaan kita terhadap Al-Qur’an,” ujarnya.

Dikatakan, MTQ merupakan panggung prestasi bagi qori dan qoriah, serta forum untuk unjuk bakat dalam meresapi isi kandungan ayat suci dan memperkokoh keimanan.

“Untuk itu mari jadikan setiap ayat yang dibaca sebagai petunjuk dalam kehidupan sehari-hari,” ajaknya.

Terlebih di era saat ini, Al-Qur’an akan menjadi benteng utama bagi generasi dari dampak negatif perkembangan zaman yang serba digital.

Dirinya menyadari, generasi menjadi penentu untuk kemajuan bangsa di masa mendatang, maka pemprov bersama pemerintah daerah harus memberikan perhatian serius pada mereka.

“Tentu mereka harus dibekali ilmu dan akrabkan dengan Al-Qur’an, sehingga Indonesia emas 2045 yang dicita-citakan bisa menjadi kenyataan,” katanya.

Pembukaan MTQN Sumbar ke-XL ini dihadiri LPTQ Sumbar, kepala daerah se Sumbar, Kanwil Kemenag Sumbar, Kankemenag kabupaten dan kota, serta forkopimda dan lainnya.

Pada MTQN Sumbar ke-XL, Kabupaten Agam mengutus 146 kafilah, 72 peserta dan 74 official, pelatih serta pendamping. Kafilah Agam akan tampil 13 cabang dan 35 golongan perlombaan. Andri

Baca Juga : Perlombakan 5 Cabang, Bupati Agam Buka MTQ Tingkat Nagari Lubuk Basung

Bupati Agam Buka MTQ Nasional VII Nagari Manggopoh

BACA JUGA  Bupati Agam Buka Sosialisasi Germas di Nagari Panampuang

MTQ Nasional XL Agam Berakhir, Baso Raih Juara Umum

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -