Bupati Agam: Masalah Eks Lapangan Udara Gadut Segera Diselesaikan

bupati
Tilatang Kamang, SuhaNews – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman mengikuti rapat bersama Tim Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) untuk membahas eks lapangan udara Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang.Rabu (25/5) di Ballrom The Balcone Hotel dan Resot. 

“Rapat beerhasil memperoleh berbagai kesimpulan, sebagai proses penyelesaian masalah tanah,” ujar Andri Warman.

Baca juga: Mahasiswa Universitas Pertamina Bantu Mengentaskan Kemiskinan dan Ciptakan Lapangan Kerja

Terdapat tiga poin yang telah disepakati antara tim GTRA Agam dengan ninik mamak dan AURI. Ketiga poin itu seperti, tim akan melengkapi serta menyempurnakan data hasil inventarisasi dan identifikasi, yang telah dilaksanakan sebelumnya secara lengkap di kegiatan GTRA,  untuk dapatkan data fisik dan yuridis Tanah Objek Reforma Agraria (TORA).

Kedua, meminta seluruh pihak untuk mendukung kegiatan inventarisasi dan identifikasi, yang dilakukan tim GTRA Kabupaten Agam 2022.

ketiga, mengupayakan kegiatan GTRA Agam dalam penyelesaian potensi konflik sengketa agraria/pertanahan eks lapangan udara Gadut menuju suatu kepastian hukum.

“Hasil yang disepakati ini akan segera kita tindak lanjuti,” ujar Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman saat menutup Rakor GTRA itu.

Adanya kesepakatan itu, diharapkannya masalah sengketa tanah eks lapangan udara Gadut bisa secepatnya selesai.

“Secara bertahap penyelesaian masalah ini kita usulkan pada pihak lebih tinggi. Semoga nanti hasilnya sama-sama menguntungkan baik bagi AURI, pemerintah daerah maupun masyarakat,” tambah Bupati Andri Warman. (*)

Baca juga: Masalah Tanah Bekas Erfpacht, ATR/BPN Agam Gelar Rakor GTRA

Facebook Comments

BACA JUGA  KPPL Bukittinggi Gelar Kelas Menulis
loading...
Artikulli paraprakRektor IAIN Dikukuhkan Menjadi Guru Besar, Wabup; Picu Peningkatan Kualitas Pendidikan
Artikulli tjetërWakil Walikota Hadiri Perpisahan SMKN 1 Kota Solok