Bupati Agam: Pengelolaan Objek Wisata Butuh SDM Handal

bupati
Ampek Angkek, SuhaNews – Bupati Agam Andri Warman membuka pelatihan bagi 40 pemandu wisata alam yang digelar oleh Disparpora Kabupaten Agam, Senin (20/6) di Hotel Sultan Parik Putuih.

“Kita berharap setelah pelatihan ini objek wisata di Agam, khususnya wisata alam berkembang dan terkelola dengan baik,” ucap Bupati Andri Warman.

Baca juga: Dinas Pariwisata Agam Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Alam

Menurutnya, Kabupaten Agam kaya SDA dibuktikan dengan geografisnya yaitu miliki pantai, danau, gunung, ngarai dan lainnya.

Pemerintah Kabupaten Agam terus berupaya tingkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mengelola objek wisata di daerah itu.

“Dari kekayaan alam yang kita miliki, banyak potensi dapat dikelola jadi objek wisata. Tentu harus didukung dengan SDM yang handal,” ujarnya.

Bupati mengatakan bahwa pada tahun 2023, akan menjadi tahun wisata di Sumatera Barat.  Dengan begitu, pengembangan objek wisata bisa dilakukan agar ekonomi masyarakat kembali menggeliat.

“Semoga pandemi berakhir agar ekonomi masyarakat kembali membaik dengan dikembangkannya objek wisata,” kata Bupati. (AMC)

Baca juga: Studi Tiru ke Desa Wisata Terbaik ADWI 2022, Eka Putra Ingin Impelementasikan di Tanah Datar

Facebook Comments

BACA JUGA  Majukan Desa Wisata Sungai Batang, Bupati Agam Audiensi dengan Pokdarwis
loading...
Artikulli paraprakAziz, Siswa MTsN 2 Solok Terpilih Ikuti Jambore Nasional 2022 di Jakarta
Artikulli tjetërPertama di Sumbar, Pemko Padang Gelar Bursa Hewan Kurban