Hari Lahir Pancasila, Bupati Solok Ikuti Video Conference Bersama Presiden

195
bupati solok
Peringatan Hari Lahir Pancasila
Arosuka, SuhaNews – Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilakukan dengan cara berbeda tahun 2020 ini. Biasanya dilaksanakan melalui upacara bendera di lapangan, kali ini dilakukan melalui video conference bersama Presiden Joko Widodo.
Bupati Solok, H. Gusmal bersama jajarannya mengikuti video conference bersama Presiden RI pada peringatan hari lahir Pancasila, Senin, 1 Juni 2020 dari Guest House Arosuka.

Selain diikuti oleh Bupati Solok H. Gusmal, juga ada Sekda Aswirman, Kabag KSD Devi Pribadi, Kabag Humas Syofiar Syam, dan Kabag Umum Syefdinon.

Sementara dari Istana Negara Jakarta, Presiden RI Joko Widodo, didampingi Wakil Presiden Ma’aruf Amin, Ketua DPR RI Puan Maharani serta jajaran Menteri dan semua Gubernur. Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa peringatan hari lahir pancasila kali ini, dilaksanakan di tengah pandemi covid 19. Hal ini menguji daya juang kita sebagai bangsa, menguji pengorbanan, dispilin, kepatuhan, ketenangan dalam langkah kebijakan yang cepat dan tepat.

“Kita bersyukur Pancasila jadi bintang penjuru, menggerakan kita semua, menggerakkan persatuan kita menghadapi semua tantangan,” jelas Joko Widodo.

Kondisi saat ini, tambah Joko Widodo, juga menguji kepedulian untuk saling berbagi, kekokohan gotong royong, menumbuhkan daya juang menghadapi tantangan dan kesulitan.

bupati solokSementara Bupati Solok, H. Gusmal berharap masyarakat Kabupaten Solok juga bisa memaknai peringatan Hari Lahir Pancasila, yang diperingati pada masa Pandemi Covid-19 ini.

“Mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan, serta kepedulian terhadap sesama,” harap Gusmal.

Pandemi Covid-19, jelas Gusmal, jelas Gusmal, dirasakan dampaknya oleh semua lapisan masyarakat. Melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, mari bahu membahu dalam menyongsong fase new normal, sehingga semua sisi kehidupan kembali pulih. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...