Bupati Andri Warman Lantik 25 Wali Nagari se-Kabupaten Agam

andri
Lubuk Basung, SuhaNews – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, S.Sos, MM melantik 25 wali nagari terpilih yang digelar secara e-voting, Rabu (15/12) di Balairung Rumah Dinas Bupati.

“Wali nagari merupakan cerminan nagari, semua tingkah pola dan perbuatan merupakan refleksi dari warga yang dipimpin. Seorang wali nagari sepatutnya menjadi suri tauladan bagi masyarakat,” ujar Bupati r. H. Andri Warman, S.Sos, MM.

Baca juga: Gubernur Sumatera Barat Lantik 161 Kepala Sekolah SMAN/SMKN/SLBN

Pelantikan ini, jelas Bupati, menjadi titik awal bagi para wali nagari untuk segera berproses menjalankan roda pemerintahan.

“Segera lakukan penyatuan dan eratkan kembali masyarakat, karena wali nagari adalah pelayan masyarakat, tidak boleh membeda-bedakan antara yang memilih saudara atau tidak,” ujarnya.

Wali nagari, jelas Bupati AWR, memiliki kewenangan penuh untuk menjalankan misi dalam mencapai visi yang telah ditetapkan.

“Wali nagari diharapkan bisa bekerja dengan penuh semangat dan gairah,” harap Bupati.

Para wali nagari, jelas Andri Warman, harus mampu membangun kemitraan, bersinergi bdengan Bamus, KAN, dan lembaga nagari lainnya, untuk kemajuan dan pembangunan nagari.

“Para wali nagari harus mampu menciptakan inovasi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Para walinagari jangan risih dengan keluhan atau pertanyaan warga mengenai penyelenggaraan pemerintahan nagari, tetapi mesti responsif terhadap tuntutan dan kebutuhan warga nagari.

“Berkonsultasi dengan camat, apabila terdapat permasalahan di nagari, atau hal-hal lain yang memerlukan petunjuk lebih lanjut,” harap Bupati Andri Warman. (*)

Baca juga: Camat Lubuk Basung Lantik Empat Penjabat Wali Nagari Persiapan

Facebook Comments

BACA JUGA  Liga Champions: Ditekuk Liverpool 1-2, AC Milan Gagal ke 16 Besar
loading...
Artikel sebelumyaBPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Jaminan Kematian di Sawahlunto
Artikel berikutnyaSuhaNews Hantarkan Kemenag Padang Panjang Raih Penghargaan Anugerah Berita Pengawasan 2021