Bupati Benny Dwifa Presentasikan Geopark Silokek, Sijunjung

benny
Sijunjung, SuhaNews – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir mempresenrasiukan Geopark Silokek di hadapan Tim Pakar Geopark, Jumat (26/8/22) di Ruang Kerjanya. 

Geopark Silokek terletak di Nagari Silokek, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. 

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Nagari Silokek, Sijunjung

“Geopark Silokek memiliki keindahan yang luar biasa, kekayaan alam ini mesti dijaga dan dilestarikan,” ungkap Bupati Benny Dwifa Yuswir, didampingi Ketua Badan Pengelola Geopark Silokek, Dr. Zefnihan, Kadis Parpora, Afrineldi, Kadis Kominfo David Ronaldo serta Tim Geopark Silokek.  

Bupati berharap melalui presentasi di hadapan pakar geopark ini, Geopark Silokek bisa dinilai oleh Unesco Global Geopark (UGGp).

“Geopark ini dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat maupun daerah, provinsi maupun nasional,” ujar Bupati. 

Pemkab Sijunjung akan menjaga keberlangsungan dan pemanfaatan keunikan geologi, budaya dan alam secara berkelanjutan.

Pihaknya juga akan mendorong keterlibatan masyarakat setempat sebagai pelaku utama menjaga kelestarian alam di sekitar Geopark Silokek. 

“Kita akan selalu berkomitmen untuk menjaga warisan-warisan yang saat ini sudah ditetapkan sebagai warisan budaya nasional yaitu Perkampungan Adat Matrilineal Padang Ranah dan warisan geologi,” kata Bupati.

“Mudah-mudahan kita bisa mewakili Indonesia untuk dinilai Unesco dan persiapan untuk menjadi Unesco Global Geopark,” harap Bupati Benny Dwifa. (Dicko/Wewe)

Baca juga: Gubernur Sumbar Harap “Randang” Masuk Warisan Budaya Takbenda Dunia UNESCO

Facebook Comments

BACA JUGA  Ketua Umum PBVSI Sumbar Eka Putra Bersilaturrahmi dengan Pengurus
loading...
Artikulli paraprak1910 Mahasiswa Baru UIN Mahmud Yunus Ikuti Subuh Berjamaah Bersama Wabup Richi Aprian
Artikulli tjetër120 Anak Yatim di Tanah Datar Ikuti Semarak Muharram Yatim Fest