Bupati Eka Putra Beri Penghargaan Kapolda Sumbar atas Sukses SBW 2022

Bupati Eka Putra Beri Penghargaan Kapolda Sumbar atas Sukses SBW 2022
SuhaNews – Dinilai sukses menggerakkan pemulihan ekonomi dan membangkitkan Pariwisata Nasional melalui Kolaborasi kegiatan Sumatera Bike Week (SBW) 2022 dengan UMKM terbanyak, Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, S.H, S.I.K, M.H meraih rekor Pemprakarsa dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID).

Selain menerima penghargaan dari LEPRID, Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra juga raih Penghargaan dari Kemenparekraf, Menko UKM, Pemprov Sumbar, LKAAM, dan dari Pemkab Tanah Datar yang diserahkan langsung Bupati Eka Putra, Selasa, (12/07) di Mapolda Sumbar.

“Penghargaan itu antara lain dari Kemenparekraf, Menko UKM, LEPRID, Pemprov Sumbar, LKAAM, dan Pemkab Tanah Datar,” kata Kapolda Sumbar.

Irjen Pol Teddy Minahasa mengatakan, rekor ini menandakan kegiatan SBW berdampak pada perekonomian masyarakat Sumatera Barat. Kapolda menambahkan, kegiatan SBW 2022 itu dihadiri oleh peserta sebanyak 4.000 motor.

Lebih lanjut Kapolda menyebutkan, sesuai dengan estimasi Wali Kota Bukittinggi Erman Safar disaat kegiatan SBW berlangsung, uang yang berputar di Bukittinggi itu mencapai Rp 38 miliar.

“Kegiatan ini berdampak positif kepada pemulihan ekonomi nasional secara umum dan Sumatera Barat khususnya, itu salah satu tujuan utama kita pasca kita terpuruk karena Covid-19, nanti akan kita coba, kira-kira acara apa lagi yang mendongkrak ekonomi nasional. Tetap tujuannya ke sana,” katanya.

Selain Irjen Pol Teddy Minahasa juga diberikan rekor sebagai Penyelenggara dan HDCI Pengda Sumbar sebagai pendukung.

Kemudian, Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, Wali Kota Bukittinggi Erman safar, Kombes Pol Hilman Wijaya, S (Dirlantas Polda Sumatera Barat), Kombes Pol Ferry Harahap, (Kapolresta Padang) Kompol Ahmad Faisol Amir, (Kasubdit Regident Polda Sumatera Barat) sebagai pendukung.

Sementara itu Bupati Eka Putra usai menyerahkan penghargaan tersebut mengatakan keberhasilan Kapolda Sumbar ini dilihat dari upaya pemprakarsa dan mendukung gerakan pemulihan ekonomi dan kebangkitan pariwisata nasional melalui kegiatan pesta rakyat dan pemusatan upacara HUT Bhayangkara ke-76 di Istano Basa Pagaruyung Kabupaten Tanah Datar.

BACA JUGA  Sawahlunto dan Padang Panjang Terima Bantuan Pemprov, Daerah lain Terkendala Data

“Terima kasih kepada Bapak Kapolda yang telah memusatkan HUT Bhayangkara ke-76 di Istano Basa Pagaruyung karena menjadi kebanggaan bagi kami masyarakat Luhak Nan Tuo,”ucapnya.

Dikatakan Bupati Eka Putra puncak HUT Bhayangkara yang dipusatkan di Istano Basa Pagaruyung itu juga diisi dengan pameran alusista Polri, stand kuliner, kesenian daerah, penyerahan bantuan sosial, hiburan musik dan makanan gratis. Rel

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakJamaah Haji Kab. Solok Sampai di Tanah Air pada 19 Juli, Air Zamzam Sudah di Kemenag
Artikulli tjetërJamaah Haji Bukittinggi Apresiasi Pelayananan Kemenag dan Petugas