Polda Sumbar Siap Dukung Agenda Visit Beautiful West Sumatera 2023

Polda Sumbar Siap Dukung Agenda Visit Beautiful West Sumatera 2023

 

Apresiasi tersebut disampaikan Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan penghargaan kepada Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahassa, sebagai peraih rekor pemrakarsa dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID), di Lantai IV Mapolda Sumbar, Selasa (12/7/2022).

Gubernur Mahyeldi, juga memberikan challange kepada Polda Sumbar untuk berkontribusi dalam mempersiapkan Sumatera Barat menjadi tuan rumah Visit Beautiful West Sumatera di tahun 2023. Ia menyebut dalam menyambut tahun kunjungan sumbar tersebut perlu mengevaluasi kesiapan pengelola lokasi wisata serta pelayanan pada wisatawan jelang diluncurkannya Visit Beautiful West Sumatera 2023 mendatang.

Beberapa evaluasi tersebut adalah mengurangi masalah kemacetan, kebersihan, dan hospitality yang memadai, termasuk reaktivasi kereta api ke beberapa daerah tujuan di Sumbar.

“Untuk masalah kemacetan, perlu dibangunnya ruas jalan di Sumbar, karena melihat banyaknya pemudik yang datang pada tahun ini, maka Pemprov Sumbar bersama DPRD akan mempercepat perubahan anggaran tahun 2022,” ujar gubernur

Gubernur berharap dengan perubahan anggaran tahun 2022 tersebut berbagai permasalahan yang berkaitan dengan fasilitas dan layanan publik. Oleh karena itu diperlukan dukungan dari berbagai pihak termasuk Polda Sumbar.

Mendukung hal tersebut, Irjen Pol Teddy Minahasa, mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung agenda Visit Beautiful West Sumatera (VBWS) 2023 sebagai upaya membangkit perekonomian melalui sektor wisata.

“Kami TNI/Polri dan seluruh Forkopimda siap menyukseskan agenda tersebut, apalagi dengan adanya kegiatan tersebut akan berdampak positif terhadap pemulihan ekonomi nasional,” ungkapnya.

BACA JUGA  Atasi Kemacetan dan Tinggkatkan Ekonomi masyarakat, Tanah Datar Rintis Jalan Baru

Ia menyebutkan apalagi dengan adanya kegiatan Sumatera Bike Week (SBW) dengan UMKM bulan Juni yang lalu sangat berdampak pada perekonomian masyarakat. Ia menyebut pada waktu kegiatan SBW berlangsung uang yang berputar mencapai 38 miliar.

“Kegiatan ini berdampak positif kepada pemulihan ekonomi nasional, itu salah satu tujuan utama kita pasca kita terpuruk akibat Covid-19,” katanya.

Selain penghargaan dari LEPRID, dalam kesempatan yang sama, Kapolda juga menerima penghargaan dari Kemenparekraf, Menko UKM, Pemprov Sumbar, LKAAM, dan Pemkab Tanah Datar. Rel

Baca juga:

 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWako Fadly Amran: Pemko Dukung IKM Sektor Pangan untuk Terus Berkembang
Artikulli tjetërBerprestasi, Santri Ponpes An Nahl Melaju Ke OSN Nasional