316 siswa Diktukba Polri “Barandai” Usai Dilantik Kapolda Sumbar

316 siswa Diktukba Polri
SuhaNews – Sebanyak 316 siswa Diktukba Polri gelombang I TA 2022 yang melaksanakan pendidikan di SPN Polda Sumbar, hari ini secara resmi mereka menjadi polisi aktif setelah dilantik dan menyandang pangkat Brigadir Dua (Bripda).

Pelantikan ini dipimpin Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa P, SH. S.Ik. MH, Kamis (7/7) di SPN Polda Sumbar.

Usai pelantikan, ada hal unik yang indah dilihat dimana ratusan Bintara Remaja ini ada yang pakai baju dinas lapangan, dan ada pula yang terlihat menggunakan baju tokoh adat minang dengan ‘deta’ di kepalanya.

Mereka semua terlihat melakukan peragaan perpaduan antara permainan gandang tasa, dan randai sembari mengayunkan bendera ‘marawa’ yang merupakan ciri khas lambang identitas minangkabau.

Peragaan kolosal randai ini merupakan salah satu pesona budaya masyarakat Minangkabau yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

Pada peragaan tersebut, terlihat mereka memainkan perannya terkait Restorasi Justice dimana dalam penyelesaian suatu permasalahan bisa dari tingkat bawah, dengan melibatkan Polri dan tokoh Adat.

Hal ini sesuai dengan apa yang digagas oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa melalui MOU antara Polda Sumbar dengan LKAAM Provinsi Sumbar.

Usai peragaan tersebut, para bintara remaja Polri ini kemudian melakukan nyanyian yel-yel penyemangat.(*)

Berita Terkait :

siswa siswa siswa siswa 

Facebook Comments

BACA JUGA  Padang Panjang 100% Bebas BAB Sembarangan
loading...
Artikulli paraprakPemuda 20 Tahun yang Kurir Sabu Terancam Hukumn Penjara Seumur Hidup
Artikulli tjetërKemenhub Siap Dukung Tanah Datar Masuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional