Mortir Temuan Warga di Gantung Ciri Dimusnahkan Gegana Brimob Polda Sumbar

Mortir Temuan Warga di Gantung Ciri Dimusnahkan Gegana Brimob Polda Sumbar
Arosuka, SuhaNews – Masyarakat nagari Gantung Ciri dikejutkan dengan ditemukannya mortir aktif oleh warga di jorong Baringin saat menggali tanah untuk dijadikan kolam ikan, Rabu (29/6) sekitar pukul 13.15 WIB.

Randi (28) yang mengetahui benda yang ditemukannya berbahaya, segera melaporkan pada Wali nagari Gantung Ciri yang kemudian bersama Bhabinkamtibas Brigpol Andi Eka Satria meneruskan laporan ini ke Polsek Kubung di Salayo.

Kapolsek Kubung Iptu Andri Perkasa segera berkoordinasi dengan Polres Solok di Lubuk Selasih terkait mortir temuan warga yang diperkirakan berasal dari sisa perang militer yang telah terkubur selama puluhan tahun dalam tanah.

“Mortir tersebut ukuran berat 8.2 Ons dengan Panjang 23 Cm dan diameter 6.5 Cm,” sebut Kapolsek.

Menindaklanjuti temuan ini Polda Sumbar menurunkan Tim Penjinak Bom Den Gegana ke lokasi, Kamis (30/6) untuk melakukan evakuasi mortir tersebut. Kehadiran 10 personil Jihandak Polda Sumbar ini mendapat perhatian warga.

Sementara Kapolsek Kubung Iptu Andri Perkasa SH didampingi oleh Wali Nagari Gantung Ciri Drs. Hendri Yudha. Proses evakuasi hingga pemusnahan selesai diledakan satu jam kemudian pukul 12.30 WIB.

Wali Nagari Gantung Ciri mengparesiasi gerak cepak dan respon dari jajaran Kepolisian terhadap temuan ini, mulai dari Bhabinkamtibmas, Kapolsek hingga Tim Gegana yang datang dengan peralatan lengkap sehingga benda berbahaya tersebut tidak sampai mencederai warga. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  TPID Kota Padang Gelar Rakor Antisipasi Lonjakan Harga Bahan Pangan Jelang Pergantian Tahun Baru
loading...
Artikulli paraprakDibuka Kakan Kemenag, 50 Guru Diniyyah Puteri Padang Panjang Ikuti Bimtek Kurikulum Merdeka
Artikulli tjetërKecelakaan di Batang Pamo Sungai Lasi, Pickup Bawa Kaca Terbalik