Polres Pessel Tilang 7 Truk ODOL dan Puluhan Sepeda Motor

Polres Pessel Tilang 7 Truk ODOL dan Puluhan Sepeda Motor
SuhaNews – Satlantas Polres Pesisir Selatan (Pessel) menilang 7 truk ODOL (Over Dimensi dan Over Load) serta puluhan sepeda motor pada razia, Rabu (2/2) di depan terminal Sago kecamatan IV Jurai dan dalam kota Painan.

Kegiatan rutin yang di tingkatkan ini Berdasarkan pantuan di lapangan, pelanggaran seperti surat-surat SIM, STNK, Helm dan Knalpot Racing menjadi pelanggaran yang didapatkan anggota di lapangan termasuk kelebihan muatan truk.

Bahkan dampak dari ketidak patuhan angkutan truk berupa OVER DIMENSION dan OVERLOAD (ODOL) berpengaruh besar pada tingkat kecelakaan lalu lintas dijalan dan pengaruh secara teknis akibat odol yang berujung pada insiden fatal pun beragam seperti underspeed, pecah ban maupun rem blong.

“Ada 7 kendaraan ODOL yang diberikan penilangan, puluhan kendaraan roda dua ditilang terkait berbagai pelanggaran dan 2 motor roda dua kita amankan terkait knalpot racing,” jelas Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.I.K, M.H melalui Kasat Lantas Polres Pesisir Selatan IPTU Riwal Maulidinata, S.T.K. S.I.K.

Kasat Lantas menjelaskan, kegiatan Razia Hunting Pelanggaran Lalu Lintas juga rutin kami lakukan tersebut untuk penertiban knalpot racing dan antisipasi balap liar dan juga kendaraan truk yang Odol.

Selain itu, kegiatan razia yang digelar anggota Sat Lantas Polres Pesisir Selatan tersebut, dilaksanakan dalam rangka menekan pelanggaran lalu lintas yang ada di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan. Sekaligus menciptakan keamanan dan ketertiban berlalu lintas.

Dirinya menghimbau pada para orang tua, agar tidak memperbolehkan anaknya yang masih belum cukup umur mengendarai sepeda motor, bisa membahayakan keselamatan dan untuk pengendara roda dua agar melengkapi surat-surat berkendara serta perlengkapan lainya.

Serta bagi truk yang melebihi muatan tidak ada pengabaian tetap kami lakukan penilangan.

BACA JUGA  Curanmor Beraksi, Cuma Butuh Waktu 3 Menit

“Kita tindak tegas juga kendaraan yang memakai knalpot racing, kita akan lakukan tilang plus mengganti knalpot terlebih dahulu dengan yang standar ditambah sangsi surat Pernyataan pemilik kendaraan, ” ujar Riwal Maulidinata.

Dalam kegiatan razia Sat Lantas Polres Pesisir Selatan sekaligus memberikan himbuan pada warga, pengendara roda dua dan roda empat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan segera vaksinasi, ikhtiar kita melawan pandemi virus COVID-19, hal ini setiap hari kita lakukan agar pengendara lebih patuh menaati peraturan berlalu lintas dengan sendirinya menekan angka kecelakaan itu sendiri, tegas Kasat Lantas. Rel

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPuteri Indonesia Asal Sumbar Viera Syahnaz Siap Bersaing di Nasional
Artikulli tjetër75 Tahun HMI; Merawat Komitmen Keumatan Dan Kebangsaan