Bupati Eka Putra: Camat Jangan Sampai Ketinggalan Informasi

bupati
Tanah Datar, SuhaNews — Bupati Tanah Datar Eka Putra menghadiri Forum Komunikasi Camat se-Tanah Datar, Sabtu (14/5) di objek wisata Tanjung Mutiara kecamatan Batipuh Selatan.

“Camat jangan sampai ketinggalan informasi dan
harus terus update terkait dengan perkembangan informasi pembangunan di Kabupaten Tanah Datar,” ujar Eka Putra.

Baca juga: Ketua TP PKK Tanah Datar Lantik Ketua TP PKK Kecamatan V Kaum dan Batipuh

Selain Bupati Eka Putra, juga hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, Kepala Dinas PMDPPKB Novendril, Kabag Pemerintahan Abdurrahman Hadi dan Kabag Pokopim Dedi Tri Widono.

Perkembangan informasi, jelas Eka Putra, sangat penting untuk kita ketahui, agar kita tidak salah menjawab apabila ada pertanyaan dari masyarakat.

“Pekerjaan Camat itu tidak jauh berbeda dengan Bupati. Bedanya hanya luas wilayahnya saja. Semuanya sama karena sasaran kerjanya adalah masyarakat. Jadi kalau ada dukungan penuh dari keluarga akan menambah motivasi dalam menjalankan tugas-tugasnya,” ujar Bupati.

Dalam menjalankan tugas, jelas Eka Putra, Camat tidak sekedar memenuhi sumpah jabatan saja, tanggungjawabnya lebih lebih besar lagi di dalam melayani masyarakat.

“Camat diharapkan piawai dalam memimpin di kecamatan walaupun situasi masyarakatnya memiliki latar belakang yang berdeda-beda dan anggaran operasional juga tidak ada.

“Jangan cepat menyerah dan jangan mengutamakan ego pribadi agar kita bisa menerima masukan dari berbagai pihak untuk mencari solusi terbaik,” pesan Bupati lagi

Ketua Forum Camat se-Tanah Datar Zulkifli Idris mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh seluruh keluarga besar Camat.

Forum Camat ini dimaksudkan untuk berdiskusi terkait berbagai persoalan dan untuk lebih mempererat lagi silaturahmi antarcamat sekaligus juga keluarga besar kami,” ujar Zulkifli Idris. (Dajim/Wewe)

BACA JUGA  Bupati Eka Putra Sediakan Reward Program 1 Rumah 1 Hafiz di Tanah Datar

Baca juga: Hadiri Pertunjukan Salawaik Dulang, Eka Putra Tegaskan Perhatian Pemda pada Agama dan Budaya

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakRapat Paripurna LKPJ Bupati, DPRD Pesisir Selatan Sampaikan 30 Rekomendasi
Artikulli tjetërJorong Pincuran Tujuh, Batipuh Baruah Gelar Alek Kapalo Banda