Bupati Rusma Distribusikan Bantuan Banjir di Jurai dan Bayang

Bupati Rusma Distribusikan Bantuan Banjir di Jurai dan Bayang
SuhaNews–  Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, mengingatkan, wali nagari jangantebang pilih dalam mendistribusikan beras bantuan banjir kepada masyarakat terdampak banjir.
“Semua warga yang terdampak banjir harus diberi bantuan untuk meringankan beban penderitaan mereka,” kata Rusma Yul Anwar usai memberikan bantuan untuk warga terdampak banjir di Kecamaran IV Jurai dan Bayang, Kamis (30/9).

Dikatakannya, mengingat jumlah bantuan yang diberikan sangat terbatas, untuk itu dibutuhkan kearifan dan kebijaksanaan wali nagari dalam menbagikan bantuan, sehingga semua warga yang terdampak mendapatkan bantuan.

“Jangan sampai bantuan ini menimbulkan masalah ditengah tengah masyarakat” ujarnya.

Untuk itu, wali nagari dalam menyampaikan bantuan kepada masyarakat harus dilakukan secara transparan dan diberikan kepada yang berhak yaitu warga yang benar benar terdampak banjir.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Emirda Ziswati, mengemukakan, bantuan yang diserahkan saat ini merupakan bantuan warga terdampak banjir yang kejadian pada Sabtu, 18 September lalu.

Dikatakan, jumlah bantuan yang diserahkan, untuk Kecamatan IV Jurai, 3.590 Kg atau sekitar 67 karung, sedangkan untuk Kecamatan Bayang, jumlah beras diserahkan 2.820 Kg atau sekitar 56 karung.

Berkaitan dengan banjir yang terjadi Rabu (29/9) pihaknya masih menunggu laporan camat tentang data berapa warga terdampak banjir.

Selain menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Bayang dan IV Jurai, Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, juga mengunjungi warga terdampak banjir di Kecamatan Koto XI Tarusan. Rel

Berita terkait:

BACA JUGA  Wali Nagari Panyakalan Antarkan Santunan Untuk 146 Anak Yatim

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKemenag Bukittinggi Gandeng LKAM dan MUI Sosialisasikan KMA 660/2021
Artikel berikutnyaGenius Umar Gandeng Kementerian PUPR, Tata Kawasan Sungai dan Irigasi