Bupati Rusma Yul Anwar: Kepala Sekolah di Pesisir Selatan Harus Mampu Berinovasi

rusma
Pesisir Selatan, SuhaNews – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar berharap kepala sekolah dapat melaksanakan fungsinya dengan baik serta mampu berinovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

“Pada tahun pelajaran 2021/2022 ini, kepala sekolah diharapkan mampu berinovasi agar mutu pendidikan di Kabupaten Pesisir Selatan semakin meningkat,” ujar Bupati Rusma Yul Anwar, Jumat (9/7) di Painan.

Peran dan fungsi kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan, jelas Bupati, menjadi sangat penting. Kepala sekolah diberi kesempatan seluas-luasnya menyampaikan berbagai hal dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan.

Baca juga: Mutasi Kepsek, Mereka Yang Kehilangan Tempat

Kepala sekolah sebagai pimpinan tertinggi, jelas Rusma Yul Anwar, di dalam suatu sekolah mempunyai tugas yang kompleks dan sangat menentukan maju mundurnya suatu sekolah.

“Tugas yang kompleks tersebut,  tidak dapat dirumuskan seluruhnya ke dalam suatu prosedur tugas  kepala sekolah,” ucapnya.

Standar minimal prosedur tugas kepala sekolah dapat digolongkan pada beberapa hal pokok yaitu sebagai pendidik, manejer, administrator, supervisor, leader, inovator dan motivator.

“Pembangunan bidang pendidikan tetap menjadi skala prioritas. Karena, pendidikan merupakan salah satu indikator penting kemajuan suatu bangsa dan menjadi aset jangka panjang,” jelas Bupati Rusma Yul Anwar.

Pemkab Pesisir Selatan, tambah Bupati, sangat konsisten memajukan dunia pendidikan melalui program dan kegiatan baik peningkatan sarana dan prasarana, kualitas guru dan kepala sekolah serta aparatur pendidikan lainnya. (*/We)

Baca juga: Bupati Rusma Yul Anwar Gelar Pertemuan dengan Jajaran Disdikbud Pesisir Selatan

Facebook Comments

BACA JUGA  Kolom : Peran Kepala Sekolah Dalam Mengatasi Masalah Pendidikan di Era Covid 19
loading...
Artikel sebelumyaPenuhi Gizi Keluarga, Wawako Payakumbuh Ajak KWT Memanfaatkan Lahan Kosong
Artikel berikutnyaTBM Rumah Lentera Laksanakan Program Kampung Literasi dari Kemdikbud dan Ristek