Bupati Rusma Yul Anwar: Segera Realisasikan Proyek Padat Karya

bupati
Pesisir Selatan, SuhaNews – Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar meminta semua perangkat daerah dan pemerintahan nagari yang memiliki kegiatan fisik padat karya, untuk segera melaksanakan kegiatannya. 

“Program pembangunan infrastruktur yang pengerjaannya dilakukan secara padat karya, akan memberi nilai tambah bagi daerah dan masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya di masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, Jumat (30/7) di Painan.

Baca juga: Mardison Mahyuddin Tinjau Proyek Padat Karya/CFW Program KOTAKU di Desa Rawang

Program kegiatan pembangunan fisik melalui padat karya baik yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten, atau Dana Desa (DD), jelas Rusma Yul Anwar, diharapkan bisa berkontribusi terhadap masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya di masa pandemi Covid-19 ini.

bupati
Padat karya

“Perangkat daerah dan wali nagari yang memiliki kegiatan padat karya, diminta untuk segera dan menuntaskan kegiatannya,” ungkap Rusma.

Bupati berharap kegiatan fisik yang dilaksanakan secara padat karya tersebut bisa dilakukan secara berkelanjutan, agar anggaran yang sudah dialokasikan tidak sia-sia dan memberikan azas manfaat kepada masyarakat dalam jangka panjang.

“Kegiatan yang dilakukan harus bisa mempekerjakan atau menyerap tenaga kerja penganggur dan setengah pengangguran dalam jumlah yang relatif banyak,” harap Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar. (*/We)

Baca juga: 20 Kelompok Tani Tanah Datar Peroleh Alokasi Padat Karya Kementan RI

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Rusma Yul Anwar Tanam Pohon Cemara Laut di Pantai Anakan, Pesisir Selatan
loading...
Artikel sebelumyaCovid-19 Kabupaten Solok: 2.547 Warga Terpapar, 1.954 Sembuh
Artikel berikutnyaSerahkan Bansos di Agam, Gubernur Ingatkan Tingkatkan Imun dan Iman