Bupati Serahkan Bantuan untuk Cabor, Pelatih dan Atlet Berprestasi di Solok Selatan

Bupati Serahkan Bantuan untuk Cabor, Pelatih dan Atlet Berprestasi di Solok Selatan
SuhaNews – Bupati Solok Selatan Khairunas menyerahkan sejumlah bantuan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) cabang Solok Selatan, dan diterima oleh KONI Solok Selatan Rengga Husada.

Bantuan yang diserahkan dalam rangkaian acara Car Free Day, Minggu, 11/07/2021 tersebut, dengan rincian Rp160 juta untuk pembinaan cabang olahraga, dan Rp 138 juta untuk pembinaan pelatih dan atlit yang berprestasi.

Rengga mengatakan, bantuan dari APBD ini akan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh KONI Solok Selatan

“Akan kita distribusikan kepada seluruh cabang olahraga di bawah naungan KONI Solok Selatan, dan kepada pelatih serta atlet yang berprestasi,” ujarnya.

Ia menambahkan, kompetensi para atlet binaan KONI Solsel saat ini cukup unggul, bahkan disegani di tingkat provinsi.Namun, memang masih harus ditingkatkan sarana dan prasarana olahraga yang ada. Seperti kebutuhan peralatan latihan dan peralatan tanding.

Terkait upayanya untuk mendukung program vaksinasi, Ketua KONI Solok Selatan mengatakan telah menginstruksikan kepada seluruh atlit di bawah naungan KONI Solok Selatan untuk melakukan vaksin. “Sebagian sudah vaksin di RSUD maupun di Puskesmas di nagarinya masing-masing, dan bagi yang belum vaksin, sudah kami instruksikan untuk segera vaksin,” pungkasnya.

Rangkaian kegiatan Car Free Day yang dilaksanakan yaitu senam bersama, jalan santai dari kantor Bupati menuju RTH Padang Aro, juga ada pemberian hadiah bagi peserta jalan pagi Car Free Day.

Dalam berbagai kesempatan, Bupati Khairunas bersama Wakil Bupati Yulian Efi juga terus menghimbau agar seluruh masyarakat melakukan vaksin. “Jorong, wali nagari, camat, dan seluruh OPD dan seluruh warga Solok Selatan, para atlet, agar segera vaksin. Datang ke Puskesmas setiap hari kerja, dan ke RSUD, ” tegas Bupati.

BACA JUGA  53 Serpihan Pesawat dan Properti Korban Sriwijaya Air SJ-182 Diserahkan ke Posko

Bupati Khairunas juga melihat langsung proses pemberian vaksin di tempat-tempat yang telah disediakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Padang Aro. Rel

Berita terkait:

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPPKM Darurat, Polresta Padang Panjang Lakukan Rekayasa Lalu Lintas
Artikel berikutnya249 Siswa Baru MAN 1 Solok Plus Keterampilan Ikuti Matsama