Bupati Sijunjung dan PGN Tinjau Potensi Gas Sinamar Blok South West Bukit Barisan

potensi
Sijunjung, SuhaNews – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuwsir dan pihak PGN, yang difasilitasi Andre Rosiade selaku Anggota DPR RI Komisi VI, meninjau potensi gas di Sinamar, Blok South West Bukit Barisan, Sijunjung, Kamis (25/8).

Pertamina Gas Negara (PGN) berencana untuk menjadi offtaker atau pembeli hasil produksi gas Lapangan Sinamar, Blok South West Bukit Barisan yang dikelola oleh PT. Rizki Bukit Barisan.

Baca juga: Suharso Monoarfa: Tugas Besar Bangsa Indonesia adalah Melakukan Transformasi Ekonomi Indonesia

Pihak PGN mengakui potensi gas yang ada di Sijunjung mencapai 10 mm untuk satu struktur. Sedangkan Sijunjung memiliki sebanyak 11 struktur. jadi memiliki potensi besar.

“Melihat potensi yang ada, sebagai perusahaan negara yang mengelola gas hasil bumi dari hulu ke hilir, PGN berkomitmen agar potensi gas di Sijunjung bisa segera diproduksi,” ujar Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir. 

Kunjungan lapangan PGN dan Andre Rosiade, jelas Benny Dwifa, merupakan tindaklanjut dari pertemuan sebelumnya di Jakarta.

“Kunjungan PGN bersama tim untuk melihat langsung lokasi sumur gas yang ada di Sijunjung, sebagai tindaklanjut dari pertemuan sebelumnya,” tambah Bupati.

Benny Dwifa berharap agar potensi gas sebagai sumber daya alam yang dimiliki Sijunjung bisa segera di produksi.

“Kalau sudah berproduksi, tentu akan berdampak positif untuk daerah dan masyarakat di Sijunjung. Pendapatan asli daerah (PAD) akan meningkat, dan ini akan menyedot lapangan kerja,” tambah Bupati.  

Bupati Sijunjung mengapresiasi upaya Andre Rosiade selaku Anggota DPR RI yang telah memfasilitasi pertemuan Pemkab Sijunjung bersama PGN.

“Alhamdulillah, berkat Bang Andre, kita bisa bertemu dengan PGN, terutama untuk menjadi solusi pemanfaatan gas yang ada di Sijunjung. Selama ini.  terkendala pada buyer/pembeli. Semoga proses produksi gas ini bisa terealisasi dalam waktu dekat,” ungkap Bupati.

BACA JUGA  Bupati Sijunjung Pimpin Rapat Koordinasi di Geopark Silokek

Sementara itu, Anggota DPR RI Andre Rosiade berkomitmen akan memperjuangkan potensi gas yang dimiliki Sijunjung bisa segera diproduksi.

“Kami melihat Sijunjung punya sumber daya alam yang bagus, jika produksi gas ini bisa segera dimulai akan berdampak terhadap kemajuan dan pembangunan daerah, PAD meningkat, lapangan kerja terbuka dan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat,” papar Andre.

“Terkait sektor pendukung lainnya akan kita upayakan nanti bersama. PGN harus komitmen dulu untuk membeli gas di Sijunjung,” kara Andre menambahkan.

Direktur PGN, Haryo didampingi tim saat meninjau lokasi sumur gas lapangan Sinamar mengakui bahwa potensi gas yang dimiliki Sijunjung cukup besar. Bahkan jika terealisasi dengan baik, gas di Sijunjung menjanjikan prospek yang bagus untuk daerah.

“Terima kasih kepada Andre Rosiade yang telah memfasilitasi pertemuan dengan Pemkab Sijunjung. Kami siap menerima sumber daya gas di Sijunjung, bahkan kita bersyukur ada tambahan volume potensi gas di Sijunjung,” ucap Direktur PGN, Haryo.

“Memang potensi yang ada cukup besar. Pengelola juga sudah dapat izin produksi, bahkan untuk satu struktur saja bisa mencapai 10 mm, dan Sijunjung punya beberapa struktur sehingga prospek cukup bagus,” jelasnya.

“Kita mohon kerjasama dan dukungan dari seluruh pihak agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” sebutnya. (Dicko)

Baca juga: Mendag RI Tinjau Ketersediaan dan Harga Minyak di Pasar Raya Padang

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKunjungi Kawasan SRG Solsel, Wamen Alue Dohong Dibuat Takjub
Artikulli tjetërKomjen Pol (Purn) Budi Waseso Resmi Lantik Mahyeldi-Audy Sebagai Mabida dan Ketua Kwarda 03 Sumbar