Peduli Almamater, Alumni MTsN 4 Limapuluh Kota Berbagi Dengan Siswa

Peduli Almamater, Alumni MTsN 4 Limapuluh Kota Berbagi Dengan Siswa
Gadut, SuhaNews. Peduli dengan almamater tempatnya mengenyam pendidikan, alumni MTsN 4 Limapuluh Kota memberikan 9 paket bantuan untuk siswa, Senin (1/3).

Kepala MTsN 4 Limapuluh Kota Moh. Arief Hidayat didampingi oleh Wakil Kepala bidang kesiswaan Noviar dan wakil kepala bidang humas Jasril, menerima bantuan yang diserahkan oleh Alumni yang saat belajar dimadrasah namanya masih MTsN Gadut Bunga Setangkai angkatan 1998/2020.

Dalam sambutannya Arief menyatakan menyambut baik program yang digagas oleh alumni. “kegiatan yang diusung oleh kawan-kawan alumni merupakan suatu program yang luar biasa. Meski masing-masing sudah sukses di kehidupannya, namun tidak melupakan lembaga yang telah berjasa dalam pendidikannya.

Terima kasih saya ucapkan. Kedepan semoga program mulia ini terus berlanjut dan kawan-kawan tidak melupakan adik-adik di madrasah ini. Terakhir saya berharap paket tas sekolah ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh siswa kita,”.

Rombongan alumni dipimpin lansung oleh Pendi , Wali Jorong Pakan Sinayan, yang juga merupakan alumni MTsN 4 Lima Puluh Kota tahun 2020. Turut hadir dalam rombongan, Ketua Pemuda Jorong Pakan Sinayan, Sandi Okta Pratama, serta perwakilan alumni 1998/2020, Dodi, yang lebih akrab disapa Dodi Bijo.

Pada kesempatan itu, Dodi mengucapkan terima kasih atas kesediaan madrasah untuk menerima dan meneruskan amanah alumni untuk berbagi ke pada adik-adik di MTsN 4 Lima Puluh Kota.

“Alhamdulillah amanah kawan-kawan alumni 1998/2020 dapat kita sampaikan. Semoga bermanfaat bagi adik-adik di sini. Saya mewakili kawan-kawan alumni juga menitip harapan semoga program ini dterima dan menjadi pemicu semangat bagi adik-adik untuk lebih giat lagi,”.

Disinggung terkait program kerja alumni ini, Dodi menjelaskan, bahwa program ini atas inisiasi kawan-kawan peduli pendidikan.

“Program kita sudah berjalan selama dua tahun. Kita bergerak di bidang pendidikan dan sosial. Sampai hari ini kegiatan berbagi paket tas untuk siswa kurang mampu sudah jalan ke empat. Untuk sementara program ini kita fokuskan khusus untuk Kecamatan Lareh Sago Halaban,’terangnya.

BACA JUGA  Jelang Ujian Madrasah, MTsN 4 Limapuluh Kota Gelar Muhasabah

Bukan hanya madrasah, tapi semua lembaga pendidikan yang ada di kecamatan ini. “Kita sudah merancang kegiatan ini akan dinaungi oleh sebuah yayasan yang bernama Yayasan Putra Putri Gunuang Sago. Sekarang kita sedang proses ke arah itu. Semoga ini menjadi program tahunan dan di support oleh semua alumni,”ulasnya.

“Selain untuk ajang shilaturrahim, juga untuk menghimbau dan mengajarkan kepada adik-adik bahwa berbagi tidak harus menunggu kaya, berbagi tidak pandang usia, berbagi kepada siapa saja, dan berbagi harus dimulai sejak dini dari diri sendiri,” pungkas Dodi tersenyum.

Pendi, Wali Jorong Pakan Sinayan juga menumpangkan harapan kepada para alumni. “Sebagai peangkat nagari kita sangat berharap program ini berkelanjutan. Program ini kita sokong dalam rangka mencerdaskan anak nagari khususnya Kecamatan Lareh Sago Halaban. Dan semoga program ini juga bisa diikuti oleh alumni angkatan lainnya,”.

reporter : Nina editor : Moentjak

Baca juga

Facebook Comments

loading...