Kunjungi Bukittinggi, Kemenag Kampar Bahas ZI WBK

Kunjungi Bukittinggi, Kemenag Kampar Bahas ZI WBK
Bukittinggi, SuhaNews. Rombongan Kantor Kemenag Bukittinggi berkunjung ke Kemenag Kota Bukittinggi dalam rangka mendalami ZI WBK (Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi), Selasa (2/2).
Kepala Kantor  Kemenag kota Bukittinggi H. Kasmir di dampingi Kasubbag Tata Usaha H. Zulfikar, Kasi, Penyelenggaraan, Kordinator Zona Integritas dan anggota menerima kunjungan study banding sekaligus silaturahmi dari tim pembangunan Zona Integritas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar, Selasa (02/02/2021) di ruangan aula kemenag setempat.

Kunjungan study banding dan silaturahmi 12 orang jajaran Kemenag Kabupaten Kampar dipimpin langsung Kakan Kemenag H. Alfian didampingi Kasubbag Tata Usaha H. Muhammad Puadi tersebut terkait Penilaian Mandiri Zona Integritas (PMPZI) dan Reformasi Birokrasi (RB).

H. Alfian Kakan Kemenag Kabupaten Kampar menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya bersama tim selain untuk silaturahmi, juga belajar memperdalam ilmu terkait pembangunan Zona Integritas di Kementerian Agama Kota Bukittinggi dan kiat-kiat bagaimana kiat mengikuti PMP ZI dan RB.

“Kami mendengar bahwa Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi telah cukup baik dalam Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi dan sudah pernah mengikuti penilaian dari Tim Internal Itjen dan Tim dari Kemenpan RB walau belum mendapatkan hasil yang terbaik, hal ini tentunya menjadi capaian yang luar biasa. harapan kami setelah menambah pengetahuan dari sini, dapat diterapkan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar,” jelas H. Alfian

Kata berjawab gayung bersambut, kedatangan Kakan Kemenag Kabupaten Kampar bersama rombongan mendapatkan respon yang sangat baik dari Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir beserta jajarannya.

“Kami mengucapkan selamat datang atas kedatangan saudara dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar. Kami akan senang berbagi dan sangat terbuka terhadap semua hal sebagai mana tujuan bapak bersama rombongan ke Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi,” tuturnya.

BACA JUGA  PAIF Kemenag Bukittinggi Siap Sosialisasikan 5M

Walaupun pertemuan ini dalam masa pandemi Cobid-19, namun tidak mengurangi rasa keakraban dalam study banding dan silaturrahmi.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi ke inginan bapak ke Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi dapat terlaksana dengan baik di tengah pandemi covid-19 ini. Kami selalu mensosialisasikan kepada jajaran sesuai dengan arahan pimpinan untuk selalu mentaati protokol kesehatan penanganan Covid-19 yaitu selalu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Yang tak kalah pentingnya selalu meningkat Iman, Ibadah dan Imun. Mudah-mudahan kita dapat terhindar dari penularan Covid-19,” tutupnya.

reporter : Yal editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...