Duta Bukittinggi Juara 1 Lomba Pidato Penyuluh Agama Tingkat Sumbar

lomba
Bukittinggi, SuhaNews. Duta Kemenag Kota Bukittinggi H. Azerul (Penyuluh Agama Islam Fungsional) berhasil meraih juara ` setelah tampil maksimal dalam Kegiatan Lomba Pidato Antar Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Non PNS Tingkat Provinsi Sumatera Barat Kamis, (27/08/2020) bertempat di Aula Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat.

lomba

Kegiatan lomba Pidato Antar Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Non PNS Tingkat Provinsi Sumatera Barat tersebut ditutup secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Plt. Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf (Kabid Penazawa), diiringi pengumuman para pemuncak oleh Dewan Juri.
Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Kasmir menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diperoleh Penyuluh Agama Islam Fungsional Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi tersebut.

“Kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi untuk Ustadz H. Azerul Penyuluh Agama Islam Fungsional Kota Bukittinggi yang berhasil menjadi terbaik dalam lomba Pidato antar penyuluh Agama Islam se- Sumatera Barat. Semoga Allah SWT selalu meredhai, merahmati , melindungi serta memberkahi kita semua. Untuk Ustadz Taufik kami juga mengucapkan terimakasih yang telah tampil maksimal namun keberhasilan meraih yang terbaik yang tertunda adalah spirit untuk terus berjuang lebih giat lagi. Kami sangat menghargai penampilan ustadz semua dalam lomba tersebut,” tuturnya.

Selanjutnya H. Kasmir berharap dibalik keberhasilan tersebut dapat lebih memotivasi para penyuluh agama islam dan insan keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi untuk lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, utamanya dalam bidang penyuluhan nilai-nilai agama.

“Terakhir kami mengucapkan selamat untu para pemuncak, bagi yang belum beruntung kami berharap berharap tidak kecewa karena penampilannya sudah cukup maksimal. Kami mengajak para Penyuluh Agama Islam dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi untuk terus berinovasi dan berkreasi dalam memberikan penyuluhan di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Disisi lain Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Zulfakhri menyampaikan terimakasih kepada bapak Ka. Kankemenag yang telah memberikan arahan serta do’a dan dukungan jajaran kementerian Agama Kota Bukittinggi dalam lomba Pidato Antar Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Non PNS Tingkat Provinsi Sumatera Barat sehingga duta Kementerian Agama Kota Bukittinggi berhasil menjadi yang terbaik di Sumbar tahun ini.

Disisi lain, H. Azerul menuturkan, bahwa keberhasilan ini adalah berkat binaan Kakankemenag, dukungan Kasi, Pokjaluh serta semua insan kemenag kota Bukittinggi. Ini prestasi bersama, buah dari kebersamaan dan dukungan maksimal semua pihak, imbuhnya. Kami akan terus berbenah diri, berinovasi dan berkreasi serta saling support dan sugesti guna peningkatan peran dan fungsi penyuluh di masyarakat tutupnya.

reporter : Yal editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...