Duta MAN 1 Bukittinggi Berprestasi pada KSN 2020

Duta MAN 1 Bukittinggi Berprestasi pada KSN 2020
Bukittinggi,SuhaNews. Pada Kompetisi Sains Nasional ( KSN )tingkat Kota Bukittinggi, Siswa MAN 1 Kota Bukittinggi kembali menorehkan prestasinya di bidang sains. 4 orang peserta didik MAN 1 Kota Bukittinggi ikut andil dalam mewakili kota wisata ke tingkat propinsi pada april mendatang.

Mereka adalah Nadya puspa Ningrum meraih juara 1 cabang kimia, Zahwa khairunnisa meraih juara 3 cabang kimia, Diva imani fatya meraih juara 2 cabang biologi dan Desfi nabila fitri meraih juara 2 cabang geografi. Hal tersebut seperti yang di sampaikan Kepala MAN 1 Bukittinggi pada Inmas Selasa, 17 Maret 2020.

Selanjutnya Drs, Irsyad, M. Pd menyampaikan bahwa Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat kota tersebut dilaksanakan serentak tanggal 10 maret 2020 di setiap Kab/Kota se-Indonesia.

Baca Juga : Kembali, Siswa MAN 1 Bukittinggi Torehkan Prestasi

Setiap peserta sebelum hari lomba telah melakukan pendaftaran secara online pada situs Pusat Prestasi Nasional. Ini kali pertama pendaftaran peserta secara online yang sebelumnya kegiatan ini bernama Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Dibawah kepemimpinan menteri pendidikan nasional yang baru Nadiem Makarim semua kegiatan pengembangan prestasi satuan pendidikan dan peserta didik dibawah wewenang Pusat Prestasi Nasional bertanggung jawab kepada menteri melalui Sekretaris Jendral. Hal iniTertuang dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 45 Tahun 2019 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Alhamdulillh empat orang siswa MAN 1 Kota Bukittinggi kembali menorehkan prestasinya di Bidang Sains. Mudah-mudahan hal ini bisa semakin memacu semangat untuk lebih baik lagi serta berhasil lolos di tingkat pada lomba Tingkat Provinsi sehingga bisa mengikuti KSN tingkat Nasional,” harapnya.

Baca Juga : MAN 1 Bukittinggi Raih Juara 2 Festival Budaya 2020

Fitria Ose sebagai koordinator sains yang bertanggumng jawab terhadap prestasi MAN 1 Kota Bukittinggi di bidang sains menyampaikan, “Selamat kepada pemenang dan mari persiapakan diri untuk berlaga di tingkat propinsi sehingga dapat pula mengikuti KSNi tingkat nasional di bangka belitung tahun ini. Kami juga minta dukungan kita semua agar anak-anak kita bisa berhasil meraih hasil yang terbaik di tingkat Provinsi nantinya,” Harapnya.

BACA JUGA  Siswa MAN 1 Bukittinggi Berprestasi Dibidang Sains

Sementara itu Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda sangat mengapresiasi prestasi Siswa Madrasah yang berhasil meraih prestasi pada ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Kota Bukittinggi tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi prestasi yang diraih siswa madrasah Kota Bukittinggi kali ini berhasil di raih pada Bidang KSN tingkat Kota Bukittinggi. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik di bidang sains. Selain itu, kompetisi Sains diharapkan mampu membentuk siswa berprestasi yang jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatif, tangguh, dan cinta tanah air. Mudah-mudah para siswa Madrasah kota Bukittinggi selalu berhasil meraih prestasi-prestasi berikutnya. Madrasah hebat Bermatabat,” tuturnya.

reporter : Yal editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...