Bupati Sijunjung Ikuti Kegiatan Menembak Eksekutif HUT Bhayangkara Ke-76

bupati
Sijunjung, SuhaNews – Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung Benny Dwifa dan Iraddatillah menggelar kegiatan menembak eksekutif antar Forkopimda Kabupaten Sijunjung, Senin (27/6/22) di sebelah Gedung DPRD. 

Bupati Benny Dwifa menyampaikan, kegiatan menembak adalah melatih kefokusan, kegiatan ini sebenarnya tidak biasa bagi sipil, memang butuh bimbingan dari yang mahir.

Baca juga: HUT Bhayangkara ke-76, Genius Umar Lepas Peserta Fun Bike

“Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan baik sesuai yang kita harapkan bersama dan dengan adanya latihan menembak ini kita bisa selalu kompak bersama khususnya Forkopimda, sehingga menjadikan kekuatan bagi Kabupaten Sijunjung untuk bisa membangun lebih baik lagi kedepannya,” harap Benny.

“Selamat hari bhayangkara ke-76 untuk Polri beserta jajaran. mudah-mudahan kamtibmas di Kabupaten Sijunjung bisa selalu terjaga dan kondusif,” lanjut Bupati muda itu.

Sementara, Kapolres Sijunjung, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi menyebut kegiatan menembak itu terlihat mudah, akan tetapi jika dilaksanakan mempunyai resiko tinggi apabila tidak berhati-hati dan tidak mengikuti apa yang menjadi SOP.

“Secara tidak langsung SOP dalam kegiatan menembak ini adalah pastikan dulu keamanan kita sendiri, kemudian pastikan tangan kita tidak berada di dalam triger atau pelatuk kemudian pastikan senjata terisi,” terangnya.

Lebih jauh kata Kapolres, apabila senjata telah terisi harus waspada dan lebih peduli serta terakhir pastikan lingkungan sekitar aman. Kemudian, ikuti apa yang di disampaikan oleh pendamping masing-masing bagian penembak.

“Kegiatan ini merupakan dalam rangka hari bhayangkara ke-76 dengan tema Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” ujarnya.

Dikatakan Kapolres, kegiatan menembak ini bukan dalam rangka kompetisi tapi eksekutif antara Pemerintah Kabupaten Sijunjung dengan Forkopimda.

BACA JUGA  Wakil Gubernur Hadiri Peringatan HJK Kabupaten Sijunjung ke-73

“Terimakasih kepada Pak Bupati dan Wakil Bupati serta kawan-kawan Forkopimda telah meluangkan waktu di tengah kesibukan tetapi dapat juga mengikuti kegiatan menembak ini,” ucapnya.

Selain itu Kapolres berharap agar Polri dapat berjaya dan dapat membangun dan membantu keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polri Sijunjung.

Terakhir juga dilaksanakan pembagian piala dan piagam penghargaan junior dan senior yang digelar (Minggu-red) serta penyerahan Piagam penghargaan bagi Eksekutif. (Dicko)

Baca juga: Tingkatkan Sinergitas, Wabup Agam Latihan Menembak dengan Kapolres

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKejar Keadilan, Soegiharto Santoso Ajukan Kasasi Dan Eksaminasi Publik
Artikulli tjetërMeriahnya Pembukaan MTQ ke 39 Tingkat kecamatan X Koto Diatas