Bupati Sijunjung Tutup Kegiatan Peningkatan Kapasitas Anggota BPN

Sijunjung, SuhaNews – Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir tutup kegiatan peningkatan kapasitas Anggota Badan Permusyawaratan (BPN) Nagari se- Kecamatan Tanjung Gadang, Minggu (11/9/22) di Hotel Rocky Padang. 

“Terima kasih kepada Saudara Ketua Komisi II DPRD Sijunjung, Aprizal PB yang telah menyumbangkan dana aspirasinya untuk pelaksanaan pelatihan ini,” ujar Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir.

Baca juga: BPNB Sumbar Gelar Festival Matrilineal 2022 di Perkampungan Adat Sijunjung

Ini merupakan langkah positif dan strategis dalam rangka upaya Peningkatan BPN terhadap regulasi beserta tugas dan fungsinya.  Kapasitas BPN juga harus terus ditingkatkan untuk memperkuat fungsinya sebagai pengawasan penyelenggaraan Pemerintahan Nagari.

“Dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan BPN bisa lebih optimal melakukan fungsinya sebagai mitra Pemerintah nagari untuk mengawal jalannya pembangunan di Nagari,” kata Bennu Dwifa.

dalam meningkatkan sumber daya manusia, tambah Benny, kita tidak ingin lagi menemukan anak-anak kita yang tidak bersekolah di sijunjung karena pemerintah telah memberikan sekokah gratis.

“Jaga kekompakan dan kebersamaan kita dalam membangun Sijunjung serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kita,,” pesan Bupati Benny Dwifa.

Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN), Joni Antonius menjelaskan mengatakan kegiatan ini bertujuan guna mewujudkan Anggota BPN di Kecamatan Tanjung Gadang yang kompeten, serta paham akan pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya.

“Pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari, 9 s/d 11 September 2022, diikuti 26 orang peserta,” ujar Joni Antonius. (Nov/Wewe)

Baca juga: 7 Kursi BPN Sulit Air 91 Diperebutkan Kandidat

Facebook Comments

BACA JUGA  Dua Siswa SMPN 2 Batipuh Ikuti Tenis Meja Bupati Cup 2024
- Advertisement -
- Advertisement -