Bupati Solok Buka Open Turnamen Sepakbola Gelora 87 Cup 1 di Talang

bupati
Talang, SuhaNews – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar membuka Open Turnamen Sepakbola Gelora 87 Cup 1 2022, Sabtu, 06 Agustus 2022 di Lapangan Harimau Data Nagari Talang.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Kab Solok Iskan Nofis, Kepala OPD, Camat Gunung Talang Donly Wance Lubis, Forkopimcam, Walinagari Talang Zulfadri, Ketua KAN, BPN, Ketua Panitia Alber Dudek, Ketua Pemuda Suhan Jagara dan masyarakat Nagari Talang.

Baca juga: Gubernur Sumbar Buka Kejuaraan Turnamen Tenis Ganda

Ketua Panita Alber Dudek mengatakan bahwa turnamen ini diikuti 24 tim terbaik di-Sumbar. Pertandingan menggunakan sistem gugur dan total pertandingan sebanyak 23 kali.

“Dana untuk turnamen ini sekitar Rp25 juta, yang berasal dari para donatur,” jelas Alber Dudek.

Ketua Pemuda Suhan Jagara menjelaskan bahwa turnamen  ini dinisiasi oleh masyakat Kampuang Baru Jorong Tabek Pala, Nagari Talang.

“Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut HUR RI ke-77,” jelas Suhan Jagara.

Walinagari Talang Zulfadri menyampaikan terima kasih kepada Bupati beserta rombongan karena bisa  menghadiri pembukaan turnamen Gelora 87 Cup I di Lapangan Harimau Data ini.

“Masyarakat sangat mengharapkan bantuan Bupati Solok untuk memperbaiki jalan menuju Lapangan Harimau Data ini,” ujar Zulfadri.

Di samping itu, diharapkan juga bantuan bibit unggul untuk sektor pertanian di nagari Talang.

Bupati Solok Epyardi Asda mengatakan bahwa sepakbola menjadi hobi sejak muda. Karena itulah turanem ini sangat didukung.

“Mudah-mudahan sepakbola Kabupaten Solok bisa bangkit dan menjadi yang terbaik,” harap Epyardi Asda.

Bupati menjelaskan bahwa pada Anggaran perubahan tahun 2022, pemerintah akan menganggarkan dana untuk pembinaan olahraga khususnya untuk sepakbola.

“Saya juga akan mengundang pegiat sepakbola dan akan membentuk komunitas yang nantinya di-SK-kan untuk membuat Turnamen Bupati Cup,” ujar Epyardi Asda.

BACA JUGA  Covid-19 Kab Solok, Sembuh Bertambah 2, Konfirmasi Kosong

Bupati Cup jelas Epyardi Asda akan dimulai pernagari, tingkat kecamatan dan nantinya Bupati Cup akan diikuti oleh 14 kecamatan yang akan dipusatkan di GOR Batu Batupang Koto Baru.

“Saya berharap pemainnya harus putra asli daerah nagari itu tersendiri,” jelas Epyardi Asda.

Terkait perbaikan jalan,  jelas Buapti Epyardi Asda, akan diangganggarkan untuk pengecoran pada Perubahan Anggaran tahun 2022 ini.

“Dalam waktu dekat, saya juga akan bertemu dengan tokoh masyarakat Nagari Talang untuk berdiskusi tentang  pembangunan nagari ini,” jelas Epyardi Asda.

Bupati Epyardi Asda berjanji membantu biaya turnamen Rp5 juta, yang akan diambil dari Anggaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

“Saya berpesan kepada para seluruh pemain untuk menjunjung tinggi sportivitas, perlihatkan permainan terbaik dan tunjukkan skill,” harap Epyardi Asda, seraya melakukan tendangan pertama tanda dibukanya Turnamen Gelora 87 Cup I Tahun 2022. (Wewe)

Baca juga: Bupati Solok Buka Turnamen Sepak Bola Pramusim Liga 3 di Aie Batumbuak.

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakAnggota DPR-RI Athari Ghauti Ardi Serahkan Bantuan Infrastruktur untuk Sijunjung
Artikulli tjetërDinas Disdukcapil Sijunjung Terapkan Identitas Digital Secara Bertahap