Bupati Solok Cup 2022 Bergulir, Stadion Tuangku Tabiang Kembali Bergairah

Arosuka, SuhaNews – Stadion Tuangku Tabiang Komplek GOR Batu Batupang, Koto Baru Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok bergtemuruh oleh sorak sorai penonton pada gelaran Bupati Solok Cup 2022, yang mulai ditabuh Jumat (04/11/2022).

“Jayalah sepak bola, jayalah olahraga dan jayalah Kabupaten Solok,” ujar Bupati Solok, Epyardi Asda saat membuka secara resmi Bupati Solok Cup 2022 ini.

Baca juga: Sore ini, Bupati Cup 2022 Mulai Bergulir

stadionStadion Tuangku Tabiang seperti kembali hidup dari mati suri karena sudah lama tidak dimanfaatkan untuk bermain bola.  Sehingga stadion ini seperti tidak terawat. Dengan digelarnya Bupati Solok Cup ini, stadion kembali bersinar cerah, apalagi ribuan penonton memadati tribun.

Bukan hanya Bupati Solok, acara pembukaan juga dihadiri oleh Sekda Medison, Ketua Penggerak PKK Ny. Hj. Emiko Epyardi, Ketua PSSI Sumatera Barat, Indra Dt. Rajo Lelo, Ketua Panitia Pelaksana, Sofriwandi NR, dan Kepala OPD, Kapolres Arosuka, AKBP Apri Wibowo, Kapolres Kota Solok AKBP Ahmad Fadilan, dan Dandim 0309 diwakili oleh Kasdim, Mayor Inf. Hendra Arioko.

“Selama saya Bupati Solok, maka Bupati Cup ini akan dilaksanakan setiap tahunnya,” ujar Epyardi Asda, yang disambut tepuk gemuruh penonton.

Bupati Solok Cup 2022 Bergulir, Stadion Tuangku Tabiang Kembali Bergairah 1Tidak berhenti sampai di sini, Bupati Epyardi Asda  berjanji akan selalu menyediakan APBD untuk kegiatan olahraga rakyat ini. Karena bola kaki sudah menjadi bagian dari masyarakat. Olahraga ini diminati oleh hampir semua lapisan masyarakat.

“Selain bola kaki, kita juga akan menggelar turnamen bola voli mulai dari nagari hingga tingkat kabupaten,” jelas Epyardi Asda.

Bupati berharap dari gelaran Bupati Cup ini akan lahir pemain-pemain terbaik, putra asli Kabupaten Solok, yang akan membawa nama baik daerah pada event yang lebih tinggi.

BACA JUGA  Ombudsman RI: Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Kabupaten Solok Bernilai A

Baca juga: Piala Bupati Cup 2021 Usai, Bupati: “ Insya Allah jadi event tahunan di Solok Selatan”

“Permainan terbaik  dari Bupati Cup ini akan dijadikan sebagai karyawan di Pemerintah Kabupaten Solok,”  ujar Bupati Epyardi Asda.

Jika, yang bersangkutan bekerja di swasta, jelas Epyardi Asda, akan dibina, diberikan fasilitas agar usahanya bisa berkembang.

Bupati berharap pemain dan penonton supaya menjaga sportivitas. Sementara wasit diharapkan memimpin dengan adil, sehingga permainan berjalan dengan baik dan lancar. Sementara Asprov PSSI Sumatera Barat, Indra Dt. Rajo Lelo menyampaikan dukungannya terhadap Bupati Solok Cup 2022 ini.

“Ketika seluruh liga dihentikan sementara, Kabupaten Solok justru mampu menggelar Bupati Solok Cup 2022, yang menghadirkan pemain dari semua kecamatan,” jelas Indra.

Sebagai bentuk apresiasi PSSI Sumbar, Indra memberikan sumbangan Rp10 Juta untuk mendukung pelaksanaan Bupati Cup ini.

Bupati Cup Solok diikuti oleh 14 tim, merupakan wakil dari kecamatan yang ada di Kabupaten Solok. Setiap kecamatan didukung oleh camat masing-masing. Semuanya ikut ambil bagian, bahkan pada acara pembukaan semua tim didampingi camat masing-masing.

“Bupati Solok Cup 2022 ini tak ubahnya seperi pertandingan di liga 1,” komentar beberapa penonton.

Bupati Solok Cup 2022 Bergulir, Stadion Tuangku Tabiang Kembali Bergairah 2Bukan saja karena penonton ramai, tetapi sekeliling lapangan dipenuhi oleh spanduk dan sponsor pertandingan. Nyaris tidak ada ruang kosong tanpa spanduk untuk memberikan dukungan pelaksanaan Bupati Solok Cup ini.

“Stadion Tuangku Tabiang menjadi saksi gairah sepak bola Kabupaten Solok,” ujar Ketua Panitia Sofriwandi NR.

Pertandingan perdana pada Bupati Solok Cup ini diawali pertemuan antara Kecamatan Gunung Talang Vs Lembah Gumanti. Lembah Gumanti menyerah 1-2 dari Gunung Talang. Sementara pada Sabtu (5/11/2022) akan ada dua partai yakni Pantai Cermin Vs Danau Kembar, yang akan mulai bermain pada pukul 13.30. Pada partai kedua akan saling berhadapan X Koto Diatas VsTigo Lurah. (Wewe)

BACA JUGA  Bupati Solok Serahkan Bantuan Peralatan Bansos UMKM dan IKM

Baca juga: HAB ke 75, Kemenag Payakumbuh Jamu IAIN Batusangkar Sepakbola Persahabatan

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -