Bupati Solok dan Anggota DPR RI Hadiri Perpisahan SMPN 3 X Koto Singkarak

solok
Sumani, SuhaNews – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar dan anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi hadiri perpisahan siswa kelas IX dan guru SMPN 3 X Koto Singkarak, Sabtu, 28 Mei 2022.

Perpisahan ini jug dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Solok, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Zainal Jusmar, Kepala Dinas Kominfo Teta Midra, SSTP, M.Si.,  Camat X Koto Singkarak Crismon Darma, Forkompimcam, Walinagari Sumani H. Masri Bakar, Ketua Komite, Kepala SMPN 3 X Koto Singkarak Drs. Arnis dan majelis guru SMPN 3 X Koto Singkarak.

Baca juga: SMPN 2 Danau Kembar Gelar Tasyakuran dan Perpisahan Siswa Kelas IX

Kepala SMPN 3 X Koto Singkarak, Arnis mengatakan bahwa acara perpisahan ini mengangkat tema “Melalui Acara Perpisahan SMPN 3 X Koto Singkarak, kita perkokoh persatuan dan kesatuan untuk dapat meningkatkan mutu pendidikan di masa yang akan datang”.

Ini  merupakan momentum yang bersejarah, jelas Arnis, karena telah 36 tahun kelulusan siswa/siswi di SMPN 3 X Koto Singkarak. Kian terasa istimewa karena dihadiri oleh Bupati dan anggota DPR RI.

Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi berharap generasi muda diharapkan untuk selalu memiliki mental dan tekad yang kuat dalam perjalanan meraih masa depan yang gemilang.

“Saya mengapresiasi seluruh stakeholder yang telah membangun Kabupaten Solok. Apresiasi yang sama kepada para guru yang telah membimbing dan mengajarkan ilmu pengetahuan untuk generasi muda untuk menempuh masa depannya,” ujar Athari Gauthi Ardi.

Sementara Bupati Solok Epyardi Asda mengatakan bahwa perpisahan ini merupakan hari yang berbahagia karena anak-anak telah selesai melaksanakan pendidikan SMP dan akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Sekolah ini diharapkan dapat berkembang dan meningkatkan kualitasnya menjadi lebih baik dari segi infrastruktur maupun pendidikan,” harap Epyardi Asda.

BACA JUGA  Tangani Bencana Alam, Bupati Solok Gelar Pertemuan Kepala Dinas dan Camat

Bupati telah menginstruksikan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga untuk menambahkan satu pelajaran muatan lokal Akhlak dan Budi Pekerti untuk membangun karakter generasi muda.

“Belajarlah dengan sungguh-sungguh dan selalu berpegang teguh kepada syari’at agama sebagaimana kita di Minangkabau memiliki prinsip “Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah,” ujar Epyardi Asda. (Wewe)

Baca juga: Hadiri Tasyakuran dan Perpisahan Ponpes Diniyah Limo Jurai, Bupati Agam Berikan Motivasi

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakAkhiri Pengabdian, Asisten I Setda Kabupaten Solok Minta Maaf
Artikulli tjetërBupati Agam Buka Pelatihan Peningkatan SDM Bacaleg Perempuan