Bupati Solok, Epyardi Asda Buka Festival Lima Danau

bupati
Singkarak, SuhaNews – Bupati Solok H. Epyardi Asda buka Festival Lima Danau dalam rangka HUT Kabupaten Solok ke-109, Sabtu (19/3/2022) di Pasanggrahan Danau Singkarak,

Acara dihadiri oleh Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, Forkopimda, Ketua TP PKK Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda,Sekretaris DaerahMedison, S. Sos, M. Si., Kepala OPD, Asisten, para Staf Ahli Bupati, Camat, Wali Nagari, anggota DPRD, Pimpinan BUMN/BUMD, Niniak Mamak, Bundo kanduang dan masyarakat.

Baca juga: Bupati Solok Buka Festival Kesenian Nagari Muara Panas

Ketua Panitia Edisar Dt. Manti Basa, SH, M. Hum mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diagendakan setiap tahunnya.

“Festival Lima Danau ini diangkat sebagai gambaran besarnya potensi alam dan wisata di Kabupaten Solok dengan bentangan 5 danaunya,” jelas Edisar.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi monemntum untuk membangkitkan semangat masyarakat dalam memajukanKkabupaten Solok.

“Kegiatan ini mengusung tema Kabupaten Solok Bersatu Bangkit dan Tumbuh,” jelas Edisar.

Kegiatan ini digelar, tambah Edisar, untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Solok ke-109. Kegiatan dibuka di Dermaga Singkarak dan penutupan akan dilaksanakan di THKW pada 30 Maret 2022.

Bupati Solok Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo mengatakan jika pelaksanaan pembukaan Hari Jadi Kabupaten Solok yang ke-109 mengusung tema “Solok bersatu tumbuh dan madani”.

“Ini menjadi awal dari kebangkitan Solok, sesuai dengan visi dan misi “mambangkik batang tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat,” ujar Epyardi Asda.

Dengan penuh integritas dan semangat, jelas Epyardi Asda, Insyaallah, visi misi ini bisa terwujud. Bersatu kita bisa mambangkik batang tarandam.

“Saya berjanji, apapun akan saya lakukan untuk memajukan kampung halaman,” ujar Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo.

BACA JUGA  Dukung UMKM Pariwisata, Mahyeldi Resmikan Objek Wisata Baru di Sijunjung

Dengan adanya kegiatan ini, jelas Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, pihaknya berjanji akan memajukan UKM, Pariwisata dan pertanian di Kabupaten Solok ini.

bupati“Solok jaya, Solok Bangkit, bersama kita pasti bisa” tambah Epyardi Asda.

Pada Festival Lima Danau ini jelas Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, lebih dari 2000 jamba yang tersedia. Jumlah ini jauh melebihi target yang ditetapkan, sebanyak 700 jamba.

Kegiatan diilanjutkan dengan penabuhan gendang sebagai tanda pembukaan secara resmi rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Solok. Lalu penyerahan penghargaan warisan budaya tak benda kepada Nagari Jawi Jawi, arak arakan jamba dan ampiang dadiah dari nagari Aie Dingin serta penyerahan penghargaan desa wisata ke-18 nagari di Kabupaten Solok dan penghargaan lainnya. (Wewe)

Baca juga: Wakil Walikota Ramadhani Kirana Putra Buka Festival Bareh Solok

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWarung Remang-Remang di Dadok Tunggul Hitam Ditertibkan Satpol PP
Artikulli tjetër39 Siswa SMPN 3 Bukit Sundi Ikuti Ujian Akhir