Bupati Solok, Epyardi Asda Kukuhkan Pengurus KAN Pasilihan

bupati
Bupati Solok kukuhkan pengurus KAN Pasilihan
Pasilihan, SuhaNews – Bupati Solok meresmikan Rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sekaligus melantik Kepengurusan Kerapatan Adat Nagari Pasilihan, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok Periode 2022-2025, Kamis, 16 Juni 2022. 

Pengukuhan pengurus KAN ini bersamaan dengan peresmian Rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), yang dihadiri oleh Bupati Solok : Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt. Sutan Majo Lelo,  Asisten II  Drs. Syahrial, MM, Kepala OPD, Camat X Koto Diatas.

Baca juga: Bupati Solok Kukuhkan Pengurus KAN Simanau dan Resmikan Masjid Baitul Makmur

Forkompimcam, Walinagari Pasilihan  Yonhi Nofri, Walinagari se-Kecamatan X Koto Diatas, Ketua BPN Pasilihan,  Ketua BPN Se-Kecamatan X Koto Diatas, Ketua KAN Se-Kecamatan X Koto Diatas, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, Cadiak Pandai Nagari Pasilihan, dan masyarakat Nagari Pasilihan.

Walinagari Pasilihan Yonhi Nofri menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Bupati Solok yang telah berkenan hadir pada pengukuhan Kepengurusan KAN Pasilihan

“Ini i merupakan hari yang bersejarah bagi Nagari Pasilihan karena telah dikukuhkan kepengurusan KAN oleh Bupati Solok,” ujar Yonhi Nofri.

Kepungurusan KAN diharapkan dapat membinamasyarakat dan Anak Nagari Pasilihan agar selalu sesuai dengan norma-norma Adat.

“Pada tahun ini, Nagari Pasilihan mendapat 10 Rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), bantuan jamban Sehat sebanyak 17 Buah dan mendapatkan daba APBD sekitar Rp250 Juta,” jelas Yonhi Nofri.

Bupati Solok H. Epyardi Asda bersyukur aras dikukuhkan Kepengurusan KAN Pasilihan untuk Periode 2022-2025.

“Dengan adanya pengukuhan ini mudah-mudahan falsafah kita di Minangkabau Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah bisa diwujudkan,” ujar Epyardi Asda.

Sebagai Bupati Solok saya akan selalu menjaga tradisi adat Minangkabau yang ada di Kabupaten Solok ini. Terima kasih kepada para perantau Nagari Pasilihan atas pengabdiannya dalam membangun kampung halamannya.

BACA JUGA  Dilontarkan Bupati Agam, Disdikbud Dukung Pengembangan Tiga Sektor Pendidikan

Bupati menyampaikan tekadnya untuk mensejahterakan rakyat maka dari itu setiap anggaran yang ditetapkan harus sesuai dengan kebutuhan rakyat. Karena itulah di bawah kepemimpinannya, diharapkan bisa memajukan Kabupaten Solok Mambangkik Batang Tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat.

Usulan yang telah disampaikan Anak Nagari dan Masyarakat Nagari Pasilihan melalui Walinagari pada penyusunan anggaran berikutnya, insyaallah akan kita realisasikan. (Wewe)

Baca juga: Baznas Padang Pariaman Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBunda PAUD Sijunjung Buka Pentas Seni Murid TK Se-Kecamatan Koto VII
Artikulli tjetërPontren Kauman Padang Panjang Bahas Kurikulum Merdeka dalam Bimtek dan Lokakarya