Bupati Solok Hadiri Sertijab Camat Lembang Jaya

solok
Lembang Jaya, SuhaNews –  Bupati Solok diwakili oleh Sekda Medison,  S.Sos, M.Si menghadiri serahterima jabatan (sertijab) Camat Lembang Jaya dan Pelantikan Ketua Tim Penggerak  PKK, Selasa (12/07/22) di aula Kantor Camat Lembang Jaya.

Acara ini juga dihadiri oleh SKPD, Forkopimcam, UPT Kecamatan, Niniak Mamak, Alim Ulama dan stakeholder di Kecamatan Lembang Jaya.

Camat yang diserahterimakan tersebut adalah Agung Satria, MTD, SIP, M.Si yang sebelumnya telah dilantik sebagai Camat pada 4 Juli 2022 di Gedung Solinda.

Sebelumnya Agung Satria menjabat sebagai Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia pada Bapelitbang. Ia menggantikan Edi Solmar, yang memasuki masa Pensiun terhitung 1 Juli 2022.

Agung Satria berharap  dukungan agar dapat menjalankan tugas dengan baik sekaligus sebagai motivasi untuk lebih semangat dalam melaksanakan tugas.

“Terimalah kami sebagai bagian dari keluarga di Kecamatan Lembang Jaya ini,” harap Agung Satria.

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok melalui Sekretaris TP-PKK Retni Humaira mengatakan bahwa TP-PKK Kecamatan harus bersinergi dengan unsur-unsur lembaga pemerintah dan stak holder lainnya.

“Ciptakan dan munculkan inovasi baru di lembaga ini agar keinginan  Bupati untuk membangkik batang Tarandam menjadikan Kabupaten solok terbaik di Sumatera Barat bisa terwujud,” ujar Retni Humaira.

“Kecamatan Lembang Jaya merupakan daerah yang memiliki kondisi wilayah spesifik,” ujar Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si.

Kecamatan ini membutuhkan camat yang energik sehingga diharapkan bisa membangkitkan potensi yang ada di Kecamatan Lembang Jaya untuk bisa berprestasi di tingkat Kabupaten dan Mudah-mudahan bisa ke Tingkat Nasional.

“Kecamatan Lembang jaya memiliki potensi pertanian dan pariwisata,” tambah Medison.

Hal yang perlu jadi perhatian adalah bidang Infrastruktur dan perekonomian masyarakat. Ketika produktivitas masyarakat meningkat tentu harus didukung dengan infrastruktur seperti jalan dan fasilitas lainnya, sistem pembangunan berubah menjadi aspirasi yang tumbuh langsung dari masyarakat, maka Camat harus bisa mengakomodir semua itu. (Wewe)

BACA JUGA  Bupati Solok Buka Musrenbang Kecamatan Lembang Jaya

Baca juga: Wakil Walikota Pariaman Hadiri Sertijab Kades Sungai Rambai

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakMadrasah di Kab. Solok Sembelih 31 Hewan Kurban, MTsM Sumani Terbanyak
Artikulli tjetërDisaksikan Bupati Eka Putra, Ribuan Penonton Saksikan Final BFC Cup 2022