Sertijab Camat: Ricky Eka Putra di IV Koto, Ekko Espito ke Ampek Angkek

Ricky
IV Koto, SuhaNews – Bupati Agam Dr. H. Andri Warman menghadiri Sertijab Camat IV Koto,, dari Ekko Espito kepada Ricky Eka Putra di aula kantor Camat IV Koto, Rabu (17/11).

Sebelum dilantik sebagai Camat IV Koto pada 5 November 2021 lalu, Ricky menjabat Camat Malalak dan Ekko selanjutnya  menjabat Camat Ampek Angkek.

Baca juga: Sertijab Camat X Koto Singkarak, Chrismon Darma Datang, Sujanto ke Kubung

“Para camat di kabupaten Agam diharapkan mengoptimalkan potensi di wilayah kerja masing -masing,” ujar Bupati Agam Dr. H. Andri Warman.

Bupati meminta camat bisa menyentuh kebutuhan masyarakat langsung. Untuk itu, pahami karakteristik masyarakat dan potensi yang ada di wilayahnya.

Potensi yang ada itu jelas bupati, diantaranya mengembangkan industri kerajinan dan rumah tangga, pengembangan areal pertanian dan perkebunan dan perternakan serta potensi pariwisata.

Selain itu, bupati menjelaskan, dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi camat, harus diperhatikan beberapa hal yaitu menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik, sistem yang jelas dan terarah.

Ditambahkan, Camat diharapkan dapat memainkan peran sebagai komunikator dan fasilitator yang baik antara pemerintah kabupaten dengan nagari dan masyarakat.

Selain itu diminta dapat selalu melakukan koordinasi dalam pelaksanaan tugas baik bersifat horizontal maupun vertikal menyangkut urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. (*)

Facebook Comments

BACA JUGA  Milad Ke-71, IDI Laksanakan Vaksinasi Massal dan Orasi Nasional
loading...
Artikel sebelumyaDPRD Kabupaten Solok: Eksekutif Dituntut Cerdas dan Kreatif 
Artikel berikutnyaGeopark Singkarak-Danau Kembar Terbaik di Sumatera Barat