Bupati Solok Kunjungi Masjid Nila Hasanah Cupak

bupati
Cupak, SuhaNews – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar memimpin Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok ke Masjid Nila Hasanah, Jorong Pasar Usang Nagari Cupak Kec. Gunung Talang, Minggu, 24 April 2022.

Dalam kunjungan ini Bupati Solok didampingi Sekda Medison, S.Sos, M.Si., Asisten II Drs. Syahrial, MM., Asisten III Editiawarman, S.Sos, M.Si., Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM Mulyadi Marcos, SE, MM., Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri, SH, MM., Kepala OPD.

Baca juga: Bupati Solok Pimpin Safari Ramadan ke Masjid Nur Hidayah Sungai Nanam

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Gunung Talang Donly Wance Lubis, Forkompimcam,  Walinagari Cupak Fatmi Bahar Dt. Tuo, Ketua BPN, Ketua KAN, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan Masyarakat Nagari Cupak.

Walinagari Cupak Fatmi Bahar Dt. Tuo  mengatakan bahwa sengaja TSR Kabupaten Solok ditempatkan di masjid ini untuk mengembalikan semarak masjid ini karena sebelumnya masjid ini sepi dari jamaah.

“Alhamdulillah Nagari Cupak mendapatkan bantuan dana PSIEW  dan mendapatkan bantuan bedah rumah serta saluran irigasi dari Anggota DPR RI Komisi V Ibu Athari Gauthi Ardi,” jelas Fatmi Bahar Dt. Tuo.

Fatmi Bahar Dt. Tuo menjelaskan bahwa Bumnag Nagari Cupak sukses memperkenalkan produk-produk asli nagari ke daerah lain.

“Nagari Cupak mendukung visi misi Bupati Solok Mambangkik Batang Tarandam menjadikan kabupaten Solok terbaik di Sumatra Barat,” tegas Fatmi Bahar Dt. Tuo.

Bupati Solok Epyardi Asda mengatakan bahwa pada 10 malam terakhir bulan Ramadhan ini merupakan malam istimewa. Salah satunya malam Lailatul Qadar, semoga kita semua dapat bertemu dengan malam Lailatul Qadar tersebut.

BACA JUGA  Kunjungi Kinari, Bupati Solok: Kita Akan Usahakan Investor di Bidang Pertanian

“Semoga untuk masa yang akan datang kita dapat bersatu dan bersama-sama membangun Kabupaten Solok ini menjadi lebih baik demi kesejahteraan kita bersama,” ujar Epyardi Asda.

Dari 74 Nagari di Kabupaten Solok, jelas Epyardi Asda, saya akui Nagari Cupak sebagai salah satu nagari yang terbaik.  Ini tidak terlepas dari peran serta dukungan masyarakat bersama pemerintah nagari dalam membangun nagari.

“Pada tahun 2022 ini dari DAU telah kita anggarkan Rp1,2 milyar untuk Nagari Cupak,” jelas Epyardi Asda.

Ke depan, tambah Bupati Epyardi Asda, kita berencana menjadikan Nagari Cupak sebagai pusat perekonomian dan menjadikan Pasar Tradisional Nagari Cupak menjadi Pasar Modern.

Sebelum tausiyah oleh Ustadz Ja’far Dt. Maninjun, Bupati Solok menyerahkan bantuan dana Rp10 juta dan sebuah jam digital. (Wewe)

Baca juga: Safari Ramadan, Gubernur Mahyeldi Sampaikan Keistimewaan Orang Bertaqwa

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPramuka MAN Lima Puluh Kota Prakarsai Berbagi 500 Paket Takjil
Artikulli tjetërKubu Gadang Masuk 100 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2022