Bupati Solok Lantik Sekda dan 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lainnya

bupati
Pelantikan Sekda dan lima pejabat pimpinan tinggi pratama lainnya
Arosuka, SuhaNews – Terjawab sudah, siapa Sekda Kabupaten Solok, menyusul dilantiknya Medison, S. Sos, M.Si., oleh Bupati Solok  H. Epyardi Asda Senin (24/1) di Ruang Solok Nan Indah, Aarosuka.

Sebelumnya beredar informasi bagalau, tentang jabatan Sekda, yang akan diisi oleh pejabat dari luar daerah, ternyata informasi itu terbantahnya dengan dilantikkan Plt. Sekda menjadi pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daaerah definitif.

Baca juga: Bupati Agam lantik Pejabat Eselon III dan IV

Sekda dilantik bersamaan dengan dilantiknya  lima pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lainnya, yakni Sekretaris DPRD Drs. Zaitul Ikhlas, AP., M.Si.,  Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Zainal Jusmar, S.Pd., MM., Kepala Dinas Sosial, Ir. Syoufitri, Kepala BKPSDM Afrialdi, SE, M.M., Kepala Satpol PP dan Damkar, Elafki, S.Pd., M.M.

“Pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama ini murni atas kemampuan masing-masing,” ujar Bupati Epyardi Asda mengawali sambutannya.

Pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama gelombang pertama ini dihadiri oleh Forkompinda, para kepala SKPD, camat, wali nagari, BUMD, BUMN, dan para staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok.

Bupati menjamin 100%, tidak ada sogokan dalam pengangkatan pejabat pimpinan tinggi prata. Semuanya berjalan sesuai dengan mekanisme yang berlaku, melalui lelang terbuka. Karena itu, ia berharap semua pejabat yang dilantik memperlihatkan integritas dan kapasitas masing-masing.

“Jabatan yang diamanahkan sesuai dengan kemampuan dan kapasitas masing-masing,” jelas Epyardi Asda.

Karena itu, Epyardi Asda berharap, semua ejabat yang baru saja dilantik untuk menunjukkan  kemampuan dan kapasitas masing-masing dalam menjalankan tugas sesuai dengan jabatan yang dieban.

“Salah satu penyebab terjadinya korupsi, jika jabatan didapat kare na sogokan,” jelas Epyardi Asda.

Bupati berharap setelah  pelantikan, lupakan perbedaan, jangan ada lagi warna-warni, tetapi bersatulah untuk membangun Kabupaten Solok. Semua harus bersatu dalam mambangkik barang tarandam, menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat.

BACA JUGA  Kontingen Kota Bukittinggi Berjaya pada HAB 76 di Kanwil Kemenag Sumbar

bupati“Saya bertekad dengan sungguh-sungguh akan membangun Kabupaten Solok secara merata,” tambah Epyardi Asda.

Epyardi Asda berharap semua staf sepakat untuk memajukan Kabupaten Solok, saciok bak ayam, sadanciang bak basi, ka lurah samo manurun, ka bukit samo mandaki. Yakinlah bersama kita bisa.

Jabatan yang kosong, jelas Bupati Epyardi Asda, akan segera diisi dalam waktu dekat. Ia berharap seleksi terbuka yang dilakukan segera tuntas, sehingga semua jabatan yang kosong dan masih dilaksanakan oleh pelaksana tugas (Plt) bisa segera diisi pejabat definitif. (Wewe)

Baca juga: Pelantikan Eselon III Pemda Kab.Solok, Cici Menjadi Kabag Kesra dan Ricky Menjabat Camat Kubung

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakTunjukan QR Code Peduli Lindungi Jika Berkunjung ke Komplek Kantor Bupati Tanah Datar
Artikulli tjetërWabup Tanah Datar Apresiasi Pemuda Jorong Piliang Limo Kaum