Bupati Solok Launching Eskavator di Nagari Bukit Tandang

bupati
Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok  Capt. H. Epyradi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar lakukan launching Eskavator dan goro bersama masyarakat Nagari Bukit Tandang, Kecamatan Bukit Sundi. Rabu, 20 Juli 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan DPRD Ivoni Munir, Asisten II Drs. Syahrial, MM, Kepala OPD, Camat Bukit Sundi Drs. H. N. Effyardi, orkopimcam, Walinagari Bukit Tandang  Wendra, Walinagari se-Kecamatan Bukit Sundi, Ketua BPN dan KAN, tokoh adat dan agama, serta masyarakat.

Baca juga: Padang Bergoro Dicanangkan Wako Hendri Septa

Wali Nagari Bukit Tandang Wendra mengatakan bahwa masyarakat Nagari Bukit Tandang telah merasakan program-program yang diadakan oleh Bupati Solok, termasuk program Eskavator yang telah dinikmati hasilnya oleh masyarakat.

“Bukit Tandang merupakan nagari pertama di Kecamatan Bukit Sundi yang mendapatkan bantuan eskavator ini,” jeas Wendra.

Eskaavator  ini, jelas Wendra, telah dimanfaatkan untuk membuka jalan di tiga jorong kurang lebih sepanjang 10 Km.

Pimpinan DPRD Ivoni Munir juga menyampaikan bahwa ia telah menerima laporan dari Dinas PUPR bahwa eskavator ini telah dimanfaatkan untuk membuka jalan-jalan usaha tani di Kabupaten Solok.

“Kita berharap Bupati Solok bisa memprogram  perbaikan jalan kabupaten yang ada di kecamatan Bukit Sundi,” harap Ivoni Munir.

Bupati Solok H. Epyardi Asda mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pembangunan yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Solok.

“Kehadiran saya saat ini tidak hanya untuk melakukan launching Eskavator, juga ingin bertemu bersama masyarakat dan menampung aspirasi apa saja yang dibutuhkan,” ujar Epyardi Asda.

Pada tahun 2022 ini, jelas Epyardi Asda, kita telah menganggarkan kurang lebih Rp650 juta untuk perbaikan jalan di Nagari Bukit Tandang ini. Saat ini Pemerintah Daerah bersama DPRD akan memberikan pembangunan yang merata di seluruh daerah di Kabupaten Solok.

BACA JUGA  Santri Ponpes Darul Tauhid Sumbang 3 Medali Untuk Kab.Solok pada Pospeda Sumbar 2022

“Bersama Solok Super Team, mari kita Mambangkik Batang Tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatra Barat,” ajak Bupati Epyardi Asda.

Program Eskavator ini, jelas Epyardi Asda, diserahkan kepada pemerintah kecamatan dan akan diberikan secara bergiliran kurang lebih selama 2 bulan pada tiap nagari.

Setiap jalan yang telah dibuka melalui program Eskavator ini, papar Bupati, akan dilakukan pengerasan, selanjutnya akan dlakukan pengecoran.

Bupati Epyardi Asda juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Solok menyediakan bibit gratis. Kelompok tani silahkan hubungi pemerintah nagari untuk diusulkan mendapatkan bibit gratis tersebut.

Pada kesempatan ini, Bupati Epyardi Asda juga membagikan santunan dari Gaji dan tunjangannya selama menjadi bupati untuk anak yatim. (Wewe)

Baca juga: Padang Bergoro Segera Dicanangkan, Pemko dan Masyarakat Siap Wujudkan Padang Bersih

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakAkselerasi Transisi Energi, Gubernur Bali Gandeng Universitas Pertamina
Artikulli tjetërNirwasita 2021 Diterima Walikota Solok dari KLHK