Bupati Solok Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Raya Sulit Air

Bupati Solok Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Raya Sulit Air
Sulit Air, SuhaNews. Walau Ustadz Abdul Somad tak jadi datang, baliho bergambar dirinya masih menjadi latar tenda pelatakan batu pertama pembangunan kembali Masjid Raya Sulit Air, Selasa (17/3).

Peletakan batu pertama ini dilakukan oleh Bupati Solok H. Gusmal yang didampingi oleh beberapa kepala SKPD dan Camat X Koto Diatas Teta Midra.

Sedangkan tuan rumah selain Wali Nagari Sulit Air Hj. Alex Suryani bersama Ketua KAN, Ketua BPN, Ketua MUN, Ketua DPP SAS, Korwil SAS dan Ketua Panitia Edi Efri.

Baca Juga : UAS Tak Jadi Datang, Perantau Sulit Air “Talonsong Pulang”

Acara yang sedianya dirancang meriah dengan kehadiran para tokoh, akhirnya berlangsung sederhana karena adanya himbauan untuk meniadakan keramaian demi meminimalisir penyebaran virus corona / Covid-19.

Wali Nagari Sulit Air Hj. Alex Suryani menyampaikan permohonan maaf bahwa acara ini tidak terlaksana sesuai dengan rencana semula.

Ini terjadi karena musibah virus corona / Covid-19 yang melanda, Tabligh Akbar UAS yang telah dijadwalkan dibatalkan, begitu juga dengan kehadiran Wakil Gubernur Sumbar H, Nasrul Abit yang juga membatalkan kunjungannya.

Wali Nagari berharap perubahan ini tak mengurangi semangat masyarakat Sulit Air untuk terus memajukan nagari terutama kehidupan beragama dengan membangun kembali Masjid Raya sebagai salah satu simbol nagari.

Berita Terkait : Jamaah Kecewa, UAS Tak Jadi ke Sulit Air Karena Corona

Dalam sambutan singkatnya Bupati Solok H. Gusmal mengapresiasi kekompakan perantau Sulit Air dan kepedulian pada nagari yang cukup tinggi.

Bupati berharap momentum pembangunan kembali Masjid Raya Sulit Air ini akan menjadi momen kembalinya fungsi surau dan masjid di nagari seperti dahulu. Dimana selain tempat ibadah, masjid akan menjadi sumber ilmu, dan tempat bermusyawarah untuk mempererat ukhuwah

BACA JUGA  HUT ke 49, Kota Solok Baralek Gadang

Selesai seremonial, Bupati Solok bersama para tokoh melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan kembali Masjid Raya Sulit Air yang diperkiarakan menelan biaya sebesar 15 milyar rupiah.

reporter : Hendrik editor : Moentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...