Bupati Solok Sampaikan Rancangan KUA-PPAS Tahun 2022

solok
Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok H. Epyardi Asda sampaikan nota penjelasan umum tentang rancangan KUA-PPAS Kabupaten Solok tahun 2022 di hadapan sidang DPRD, Rabu (18/8) di Ruang Rapat Sekretariat DPRD di Arosuka.

Sidang yang dipimpin  oleh Wakil ketua Ivoni Munir dan Lucky Efendi ini dihadiri oleh Sekretaris Dewan Mulyadi Marcos, Sekretaris Daerah diwakili Askoor Bid. Ekbangkesra  Medison, anggota DPRD, Forkopimda, dan pada kepala SKPD.

Bupati Solok, Epyardi Asda menyampaikan bahwa Rancangan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara ( KUA-PPAS ) Kab Solok tahun 2022 ini merupakan amanah dari Perkemendagri nomor 77 tahun 2020 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah.

Baca juga: Bahas KUA-PPAS 2021, Bupati Solok Ikuti Rapat Paripurna Bersama DPRD

“Saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir sehingga penganggaran KUA-PPAS tahun 2022 harus antisipatif, responsif dan fleksibel merespons ketidakpastian, namun tetap mencerminkan optimisme dan kehati-hatian,” jelas Bupati Epyardi Asda.

Ada tiga hal; yang menjadi fokus perhatian dalam penyusunan KUA PPAS Tahun 2022, jelas Bupati Epyardi Asda, yakni pandemi covid-19, penurunan penerimaan daerah dan belum adanya kepastian transfer ke daerah untuk tahun 2022.

“Pemda mengupayakan dan memperhatikan belanja semaksimal mungkin untuk kepentingan rakyat, sehingga belanja yang tidak strategis dan tidak memiliki nilai tambah akan diminimalisir,” tambah Epyardi Asda.

Pemkab Solok, jelas Bupati, akan terus mengoptimalkan sumber-sumber pendapatan daerah. Upaya optimalisasi pendapatan ditempuh melalui penggalian potensi, perluasan basis perpajakan, peningkatan kepatuhan wajib pajak dan optimalisasi pengelolaan aset serta inovasi layanan.

“Melalui penyusunan KUA-PPAS ini, Pemkab berharap dapat meningkatkan angka pertumbuhan ekonomi, penurunan angka kemiskinan dan pengangguran terbuka,” urai Bupati Epyardi Asda. (Wewe)

Baca juga: DPRD Sumbar Tetapkan KUA-PPAS 2021

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati dan Wakil Bupati Solok Ikuti Pembekalan Kepemimpinan
loading...
Artikel sebelumyaCovid-19 Kabupaten Solok: 74 Warga Sembuh dan 21 Terkonfirmasi
Artikel berikutnya7 dari 8 Fraksi DPRD Kab Solok Setujui Ranperda RPJMD 2021-2026