Bupati Suhatri Bur Resmikan Program PERISAI

bupati
Katapiang, SuhaNews – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur meresmikan Program PERISAI (Perikanan, Pariwisata dan Pertanian terintegrasi), Rabu (24/11) di Pantai Perisai Nagari Katapiang Kecamatan Batang Anai.

Program yang digagas oleh Dinas Perikanan Kabupaten Padang Pariaman ini, merupakan salah satu upaya meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan di masa Pandemi Covid-19.

Baca juga: Baganang Kembali Dihidupkan, Bupati Agam Lepas 40 Ribu Bibit Ikan

“Nelayan aktif melakukan penangkapan ikan di laut hanya efektif antara 15 hingga 20 hari. Sehingga tidak bisa dinafikan jika nelayan, termasuk masyarakat yang berpenghasilan rendah di Kabupaten Padang Pariaman”, ungkap Zainil Kadis Perikanan Kabupaten Padang Pariaman.

Seelama 5 hingga 10 hari berada di darat, jelas Zainil, mereka dapat melaksanakan aktivitas untuk meningkatkan perekonomian dengan budidaya ikan, bercocok tanam palawija dengan memanfaatkan sirkulasi air limbah ikan Kolam Bioflok sebagai pupuk tanaman palawija tersebut.

“Diharapkan ada kolaborasi untuk menuntaskan permasalahan nelayan dengan mengintegrasikan program beberapa OPD,” harap Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur.

Semua OPD, jelas Suhatri Bur, harus kreatif untuk mewujudkan Padang Pariaman berjaya.

Selain meresmikan program Perisai, Bupati juga Panen ikan Kele Bioflok, sayuran organik dan peresmian Taman Wisata Edukasi PERISAI.

Kegiatn ini digelar dalam rangka peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) Tahun 2021. (*)

Baca juga: Forikan Agam Sosialisasikan Gemarikan kepada Anak TK

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Padang Pariaman Kukuhkan Paskibraka Tahun 2021
loading...
Artikel sebelumyaPengembangan Irigasi, Pemkab Pesisir Selatan Alokasikan Dana Rp15 Miliar
Artikel berikutnyaKemenag 50 Kota Perkuat Moderasi Beragama Hingga Ke Madrasah