Bupati Suhatri Bur Serahkan Kunci Rumah Layak Huni Kepada Junaidi

suhatri
Paritmalintang, SuhaNews – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur  menyerahkan kunci rumah layak huni kepada Junaidi, di Nagari Sunua Kecamatan Nan Sabaris, Kamis, 23 Juni 2022. 

Pembangunan rumah layak huni ini dapat dilaksanakan berkat kolaborasi Baznas Kabupaten Padang Pariaman, Aspila dan Pemerintah Nagari Sunua Kecamatan Nan Sabaris.

Baca juga: Baznas Padang Pariaman Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni

Bupati Suhatri Bur menyampaikan bahwa pembangunan rumah layak huni ini, semata bukan hanya membangun rumah kokoh untuk bisa ditinggali dan proteksi keluarga di dalamnya, secara substansi mendorong budaya gotong royong, partisipasi, dan memupuk rasa kepedulian.

“Di samping memberi kebahagiaan pada keluarga bapak Junaidi, program ini juga memupuk rasa peduli dan empati sesama,” tambah Suhatri Biur didampingi ketua Baznas Rahmat Tuanku Sulaiman.

Pemerintah Nagari dan masyarakat Sunua, jelas Suhatri Biur, sangat berperan dalam pembangunan rumah Junaidi ini.

“Sekarang saya serahkan kunci rumahnya kepada Junaidi,” ujar Suhatri Bur yang juga ketua DPD PAN Padang Pariaman ini.

Kemudian pada kesempatan itu dia menyampaikan harapan, semoga ke depan semakin banyak rumah masyarakat yang tidak layak huni yang mendapat bantuan Baznas.

“Sinergi untuk membangun rumah masyarakat seperti ini sangat berguna dalam sejehterakan anak nagari di Kabupaten Padang Pariaman,” tandasnya.

Mendapatkan bantuan rumah layak huni ini, Efrizal, Wali Nagari Sunua mewakili masyarakatnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Padang Pariaman yang telah menyerahkan kunci pada Junaidi dan keluarga.

“Terima kasih kepada Bupati, Baznas, dan Aspila telah menghadirkan kebahagiaan bagi warganya dengan bantuan rumah layak huni ini,” kata Efrizal.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua Aksi Solidaritas Piaman Laweh (Aspila) Azwar Anas, Camat Nan Sabaris Syamsunar, Sekcam Alkhaufa, wali korong, tokoh masyarakat dan masyarakat. (Hum/Wewe)

BACA JUGA  Bupati Solok Epyardi Asda Launching Eskavator di Nagari Salimpek

Baca juga: 184 Tenaga Honorer Kemenag Pasaman Terima Santunan Hari Raya dari BAZNAS

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprak371 Lulusan SLTA di Tanah Datar Terima Bantuan Masuk PTN dari BAZNAS
Artikulli tjetërNikmati Suasana kota Makkah, Jamaah Kabupaten Solok Persiapkan Diri Jelang Ke Armuna