184 Tenaga Honorer Kemenag Pasaman Terima Santunan Hari Raya dari BAZNAS

184 Tenaga Honorer Kemenag Pasaman Terima Santunan Hari Raya dari BAZNAS
Pasaman, SuhaNews — Tampak senyuman bahagia dan syukur 184 tenaga honor menerima santunan zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pasaman di mushalla Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Selasa (26/4).

Secara resmi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman Gusman Piliang didampingi Ketua Baznas Asnil menyerahkan zakat kepada tenaga honor bertempat, dan sembari menyampaikan apresiasi kepada Baznas Pasaman yang telah mendistribusikan zakat kepada mustahik di bulan Ramadhan ini.

Dikatakannya, setiap tahun dan dipenghujung bulan Ramadhan para tenaga honor di madrasah dan KUA kecamatan baik Pegawai Tidak tetap (PTT) maupun Guru Tidak Tetap (GTT) menerima santunan zakat yang kali ini didistribusikan oleh Baznas Kabupaten Pasaman.

Dan pujian syukur pun diungkapkan Gusman, Baznas kabupaten menyalurkan zakat sebesar Rp 128.800.000 untuk 184 honorer di lingkungan Kankemenag Kabupaten Pasaman yang masing-masing menerima Rp 700.000,-. Besaran ini naik dari tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp 600.000,-.

Gusman berpesan, agar ini dapat diterima dengan bahagia dengan syukur kepada Allah SWT dan dimanfaatkan untuk kebutuhan penting bagi diri dan keluarga untuk menyambut dan berhari raya Idul Fitri tahun ini. Meskipun dirasakan olehnya, besaran tersebut masih di bawah Upah Minimum Regional (UMR).

184 Tenaga Honorer Kemenag Pasaman Terima Santunan Hari Raya dari BAZNAS 1

Lanjutnya, mengajak untuk tidak lupa mendoakan para Muzakki yang telah tulus ikhlas ingin berbagi dengan sesama dengan menunaikan zakatnya melalui Baznas Kabupaten Pasaman.

“Semoga Allah SWT membalas amal ibadah Muzakki dan zakat ini membawa berkah untuk semua baik pemberi maupun si penerima”,mohonnya kepada Sang Khalik. Yusuf

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  1.150 Karyawan BUMD dan BUMN Jalani Swab Tes
loading...
Artikulli paraprakKolom Penyuluh, Peran Ibu Sebagai Madrasah Ula Bagi Anak
Artikulli tjetërTSR Khusus ke Koto Baru, Eka Putra Jawab Tanya Masyarakat