Bupati Tanah Datar Eka Putra Didatangi Petugas Pendataan Keluarga 2021

bupati
Bupati Eka Putra menerima petugas pendataan keluarga 2021
Batusangkar, SuhaNews – Bupati Tanah Datar Eka Putra didatangi petugas Pendataan keluarga tahun 2021, Kamis (1/4) di kediaman rumah dinasnya dii komplek Indo Jolito Batusangkar.

Pendataan keluarga tahun 2021 ini dilakukan  serentak di seluruh wilayah Indonesia pada 1 April. kegiatan akan berlangsung hingga 31 Mei 2021 mendatang,

Pendataan ini dilakukan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) sekali dalam lima tahun melalui kunjungan ke keluarga dari rumah ke rumah untuk mendapatkan data dalam rangka penyusunan perencanaan pembangunan dan keluarga berencana.

Baca juga:  Bupati Andri Warman Menjadi Sasaran Pendataan Keluarga 2021 Pertama di Agam

“Pendataan keluarga ini sebagai validasi untuk dasar pemerintah dalam melaksanakan kebijakan peningkatan dan pemerataan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat,” ujar Kepala Dinas PMDPPKB Tanah Datar, Nofenril.

Pendataan keluarga ini, jelas Nofenril,  dilakukan berjenjang ke tingkat kecamatan hingga ke nagari, yang dilaksanakan oleh petugas kader KB.

“Masyarakat diharapkan mendukung kegiatan ini dan memberikan data yang valid, seperti data kepala keluarga, anggota keluarga, tingkat pendidikan dan lain-lain,” ucapnya.

Bupati Eka Putra dan isteri Ny. Lise Eka Putra mengharapkan dukungan dan partisipasi masyarakat menyukseskan pendataan keluarga tahun 2021 ini dengan memberikan informasi yang benar sehingga petugas dapat mendata dengan baik.

“Pendataan juga untuk mengetahui potensi maupun kendala dalam keluarga seperti di bidang kesehatan, ekonomi maupun pendidikan,” jelas Bupati Eka Putra.

Bupati berharap petugas untuk sabar dalam mendata agar didapatkan data yang akurat.

“Petugas pendataan yang datang ke rumah warga diharapkan melengkapi diri dengan identitas yang lengkap sehingga masyarakat tidak salah menerima,” harap Eka Putra.  (Dajim)

Baca juga: 7 Pranata Keuangan Kemenag Pasaman Dilantik Sekjen

BACA JUGA  Wabup Tanah Datar, Richi Aprian: Kepala Daerah dan ASN Jadi Pelopor Program Hafiz

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBahayanya Lisan yang Suka Mengadu Domba
Artikulli tjetërUlama Pertama yang Menghidupkan Nisfu Sya’ban