Bupati Tanah Datar Jadikan Vaksinasi dan Prokes Program Kerja 100 Hari

bupati
Tanah Datar, SuhaNews – Bupati Tanah Datar Eka Putra memprioritaskan vaksinasi dan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) menjadi program 100 hari kerja.  

“Kita akan melibatkan semua pihak pemangku kepentingan bersama stakeholder terkait untuk percepatan penanganan penyebaran Covid-19,” kata Bupati Tanah Datar, Eka Putra, saat pertemuan dengan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Rabu (10/3/2021) di Indojolito Batusangkar.

Proses vaksinasi saat ini, jelas Eka Putra, yang sedang berjalan diharapkan bisa terlaksana dengan sukses dan mencapai sasaran, sampai penyediaan tempat isolasi bagi terkonfirmasi positif.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19, Salah Satu Prioritas 100 Hari Kerja Eka Putra

Walaupun saat ini kasus Covid-19 cenderung menurun, tambah Eka, diharapkan masyarakat tidak lengah dan tetap menerapkan Prokes saat melaksanakan kegiatan sehari-hari.

“Kita berharap saat melaksanakan kegiatan, termasuk IPHI agar disiplin dalam menerapkan Prokes, terutama pelaksanaan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujar Bupati Eka Putra.

bupatiSementara itu Ketua Umum IPHI Tanah Datar, H. Aulia Rijal, Lc.MA mengatakan bahwa dalam rangka silaturahmi dan membangun sinergitas dengan pemerintah daerah serta untuk menyinkronkan kegiatan IPHI dengan program-program pemda.

“IPHI ada di 14 kecamatan dan cukup banyak kegiatan dan agenda yang telah dilaksanakan sebelum pandemi covid-19 seperti wirid pengajian,” ujar Aulia Rijal.

IPHI Tanah Datar, jelas Aulia Rijal, akan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menyukseskan program-program yang bisa disinkronkan dengan Pemda Tanah Datar. (Dajim)

Baca juga: Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua, Sekda Agam Tidak Ada Gejala Klinis

Facebook Comments

BACA JUGA  SATPRAKOJA MAN 1 Solok Ungkap Sosok Penggiat Surau Lakuak Lewat Film
loading...