Buron Seminggu, Penganiaya Istri dan Mertua Diringkus Polisi

Aniaya Istri dan Mertua, Pelaku Diringkus Polisi
Sijunjung, SuhaNews. Setelah sempat menjadi buronan Polisi, YT (30) warga Solok Ambah kecamatan Sijunjung diringkus anggota tim opsnal Satreskrim Polres Sijunjung dari persembunyiannya di nagari Tanjung Lolo kecamatan Tanjung Gadang, Jumat 6/12 yang lalu sekitar pukul 16.00 wib.
Ia ditangkap di rumah salah satu familinya, selama pelarian ia selalu berpindah. YT ditangkap atas pengaduan istrinya, karena ia melakukan penganiuaan pada istri dan mertuanya.

Kapolres Sijunjung AKBP Driharto S.Ik didampingi Kasatreskrim Iptu Fetrizal, Kapolsek Sijunjung AKP Samirin dan Kasubag Humas Iptu Ajo Nasrul yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku penganiayaan terhadap istri dan mertuanya tersebut. Dimana keberadaan pelaku terus dilacak polisi semenjak pasca kejadian.

“Pelaku sengaja berpindah-pindah lokasi untuk menghilangkan jejak. Namun kita sengaja memancing pelaku dan membuat jebakan, sehingga pelaku akhirnya berhasil diamankan oleh tim opsnal Satreskrim Polres Sijunjung tanpa melakukan perlawanan,” tuturnya, Senin (9/12).

Driharto menjelaskan Pelaku ditangkap terkait kasus penganiayaan dengan laporan polisi dengan nomor LP/30/XII/2019/sek-Sjj tanggal 01 Desember 2019, dimana pelaku “YT” setelah menganiaya istrinya sendiri berinisial “FI” (24) menggunakan gunting dan mengakibatkan luka dibagian pelipis matanya.

“Tak hanya istri, mertua yang berusaha untuk melerai pun ikut ikutan menjadi korban, dimana Pelaku menusukan pisau dan mengenai tangan ibu mertuanya tersebut,” jelasnya.

Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang terjadi di Nagari Solok Ambah itupun sempat viral di media sosial setelah foto korban dan aksi pelaku dibagikan di dunia maya, apalagi setelah melakukan aksinya pelaku langsung melarikan diri.

Dari informasi yang diperoleh, Kejadian penganiayaan tersebut bermula pada Minggu (1/12) lalu, disaat mertua pelaku MY (65) mendengar suara tangisan anaknya (istri pelaku) minta tolong dari dalam rumah.

BACA JUGA  Beraksi di 18 TKP, 5 Pelaku Curanmor Berhasil Ditangkap Satreskrim Solok Kota

Kemudian “MY” pun berlari kedalam rumah dan melihat pelaku sedang memegang pisau. Melihat hal tersebut dirinya berusaha untuk melerai perkelahian, namun pelaku malah semakin marah dengan menusukan gunting kearah pelipis mata istrinya “FI”.

Tak sampai disana, pelaku kemudian mengambil pisau dan menusukan kearah MY hingga mengenai tangan ibu mertuanya tersebut. Tak hanya diam, MY pun memukul kepala pelaku dan melarikan diri keluar rumah dan berteriak meminta tolong kepada warga sekitar serta melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian. Red

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaAkhir Tahun, Periksa Kewajiban Pajak Anda
Artikel berikutnyaPeserta Terbaik Latsar dan Diklat Prajabatan Diumumkan, Bupati Solok Ajak CPNS Tingkatkan Loyalitas