Buya Mahyeldi Instruksikan Pemda Harus Ikut Andil Mengelola Sampah

buya
SuhaNews – Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi menghadiri Focus Group Discussion (FGD)  dalam rangka penandatanganan MoU tentang kerjasama Percepatan Investasi Pemanfaatan Sampah antara Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan Universitas Bung Hatta, Selasa (18/1/22).
Hal ini untuk menindaklanjuti upaya bersama pengelolaan sampah di lingkungan Provinsi Sumatera Barat, Universitas Bung Hatta bersama Circular Connect Foundation. 

Kegiatan ini dilaksanakan secara luring di Balairung Caraka Kampus Proklamator I dan secara daring melalui platform Zoom dan YouTube Universitas Bung Hatta TV.

Dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, FGD ini juga diikuti oleh Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta, H. Masri Hasyar, S.H., Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Tafdil Husni, S.E, MBA, Ketua Circular Connect, Suhendi, para dekan di lingkungan Universitas Bung Hatta, dan stakeholder dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Dalam sambutannya Buya Mahyeldi menyampaikan tentang pengelolaan sampah di Sumbar merupakan PR bersama, bukan hanya masyarakat saja namun pemerintah pun harus andil dalam hal tersebut.

“Kalau mindset kita tentang sampah masih seperti yang lama, maka permasalahan sampah sampai saat ini tidak akan selesai. Oleh karena itu kita harus merubah pola pikir kita,” ungkapnya. Rel

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Kembali ke Padang Panjang, Alizar Siap Sukseskan MTQN 38 Sumbar
loading...
Artikulli paraprakKenalkan Potensi Nagari, Pasia Laweh Laksanakan Program Aparatur Mengajar
Artikulli tjetërAudy Optimis, 2022 Pertumbuhan Ekonomi Sumbar Capai 5%